Resep Cumi saus padang endul yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Apabila Kamu belum ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Cumi saus padang endul dibawah ini. Kamu yang sering update kabar trending di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang olahan Cumi saus padang endul ?. Cara bikinnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi saus padang endul akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk memasak resep Cumi saus padang endul tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi saus padang endul yang satu ini!

Hi guysWelcome back YouTube Chanel amyuf kitchen. Hari ini aku bikin resep cumi / sotong saus Padang yg rasanya ENDOL alias enak. Lihat juga resep Cumi dan udang saus padang enak lainnya.

Cumi saus padang endul - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi Tepung saos Padang enak lainnya. Here you are, another Indonesian recipe. It is a little bit confuse me actually when I need to translate it. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi saus padang endul. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi saus padang endul. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Cumi saus padang endul yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi saus padang endul mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi saus padang endul yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saus padang endul

Untuk dapat bikin Cumi saus padang endul pada tutorial ini kalian membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi (buang tinta dan potong2) - 500 gr.
  2. Siapkan jagung manis potong2 (direbus lebih dulu) - 1.
  3. Siapkan Daun bawang - .
  4. Siapkan cabai merah iris serong - 1 buah.
  5. Siapkan saus tomat - 4 sendok.
  6. Siapkan saus pedas - 3 sendok.
  7. Siapkan saus tiram - 1 sendok.
  8. Siapkan Tepung maizena dikit aja - .
  9. Siapkan Bumbu halus - .
  10. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  11. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  12. Siapkan kunyit - 2 cm.
  13. Siapkan jahe - 2 cm.
  14. Siapkan cabe merah - 3 buah.

Lihat juga resep Cumi basah saus padang enak lainnya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kangen makan seafood di warung tenda, tapi lagi ppkm darurat.

6 Langkah Memasak Cumi saus padang endul

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi saus padang endul dibawah ini.

  1. Tumis bumbu halus dan cabai merah yang uda diiris.
  2. Setelah bumbu tumis harum masukkan saus tomat, saus sambal dan saus tiram aduk sampe blebub2.
  3. Tepung maizena campur dengan air lalu masukkan ke bumbu.
  4. Lalu tambahkan gula garam tes rasa.
  5. Jika dirasa sudah enak masukkan cumi dan jagung aduk2 sampai bumbu meresap 3menitan karena cumi kalo dimasak kelamaan jadi alot.
  6. Terakhir masukkan daun bawang. Siap disajikan 🤗.

Coba bikin sendiri yuk di rumah. Cumi Gembul Saus Padang salah satu alternatif olahan cumi-cumi yang dapat dijadikan pilihan untuk menu sehari-hari. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan. Hari ini aku bikin resep cumi / sotong saus Padang yg rasanya ENDOL alias enak. Cara masaknya gampang dan bahan nya juga mudah di dapat, yg ingin tau apa.

Sampai disini langkah-langkah cara buat Cumi saus padang endul sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saus padang endul ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saus padang endul diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep