Resep Cumi Asam Manis Pedas yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Apabila Kamu belum punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Cumi Asam Manis Pedas dibawah ini. Kalian yang sering update berita hits di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi Asam Manis Pedas ?. Cara memasaknya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi Asam Manis Pedas tapi teman-teman malas beli ? Gimana jika Anda coba untuk mengolah resep Cumi Asam Manis Pedas tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Asam Manis Pedas yang satu ini!

Menghabiskan isi kulkas ternyata masih ada sisa cumi tadi anak bujang minta di buat yg bersambel pedas intip resep di cp ketemu resep.nya mba Delvia @DapurOlive langsung kita kedapur sekalian setoran perdana utk #ArisanCooksnapSalamKenal yg di menang kan mba Delvia. Resep Cumi Asam Manis Pedas - Mulai bosan dengan masakan ayam, telur dan ikan? Yuk coba selingi menu sehari-hari dengan masakan seafood yang punya harga murah meriah seperti cumi.

Cumi Asam Manis Pedas - projectfootsteps.org Menu cumi asam manis pedas ini selain lezat juga sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu, resep cumi asam manis pedas juga sangat mudah dan sederhana, jadi kamu bisa langsung mempraktekkanya sendiri di rumah. Makan cumi menjadi favorit banyak orang. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Asam Manis Pedas. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi Asam Manis Pedas. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Cumi Asam Manis Pedas yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi Asam Manis Pedas simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Asam Manis Pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Asam Manis Pedas

Untuk bisa membuat Cumi Asam Manis Pedas pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi, bersihkan, buang tinta - 500 gr.
  2. Siapkan asam jawa - 1 sdm.
  3. Siapkan air - 100 ml.
  4. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  5. Siapkan kecap manis - Secukupnya.
  6. Siapkan saus sambal - Secukupnya.
  7. Siapkan cabe merah kolong (sesuai selera), uleg kasar - 3 buah.
  8. Siapkan cabe rawit setan (sesuai selera), utuh - 2 buah.
  9. Siapkan bombay cincang (berhubung lupa kl stok bombay habis, terpaksa saya pakai bawang merah) - 1 sdm.
  10. Siapkan garam, gula, lada halus - Secukupnya.
  11. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.

Selain mudah didapat, cumi juga meninggalkan rasa yang khas, gurih, dan kenyal. Resep masakan kali ini akan memandumu untuk membuat cumi dengan saus bercita rasa mantap. Ada asam, manis, dan pedas, komplit deh! About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

5 Langkah Membuat Cumi Asam Manis Pedas

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Asam Manis Pedas berikut ini.

  1. Bersihkan cumi, buang tinta. Kepalanya mau digunakan atau tidak, selera aja. Beri garam dan lada halus, aduk rata, diamkan minimal 30 menit..
  2. Siapkan bumbu dan bahan lain.
  3. Remas2 asam jawa dengan air. Diamkan sebentar agar mengendap, kemudian saring, buang ampasnya..
  4. Tuang air asam jawa ke wajan, tambahkan saus tiram, kecap manis, dan saus sambal, aduk rata. Masak saus sampai mendidih, masukkan bombay (bawang merah), cabe2, dan cumi. Besarkan api, masak sampai saus menyusut, lalu tambahkan garam, gula, dan lada halus. Masak terus sampai mulai mengental, baru masukkan minyak goreng. Lanjutkan memasak sampai meletup2 dan saus berkaramel.
  5. Inget yaa, memasak cumi itu tidak boleh lama-lama karena dagingnya bisa menjadi alot..

Secukupnya: Kecap manis Saus tiram Asam Jawa Garam, gula pasir, lada Minyak goreng. Bersihkan Cumi, buang tinta, bilas lalu tiriskan. Dalam mangkuk, remas-remas satu sendok makan asam Jawa dengan. Cumi Asam Manis Pedas ( mudah, murah, enak dan bikin ketagihan !!! )Bismillaahirrahmaanirrahiim. Aneka resep cumi asam manis sehat dan bergizi.

Selamat sekarang kamu sudah berhasil buat Cumi Asam Manis Pedas yang mudah diatas., tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Asam Manis Pedas ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Asam Manis Pedas diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep