Resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Kalau Kamu gak ada ide, dapat Kalian coba bikin resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) berikut ini. Kamu yang sering update warta viral di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) ?. Cara membuatnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) akan tetapi teman-teman malas keluar ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk memasak resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) yang satu ini!

Resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan). Lagi pengen banget makan seafood 😒,tapi berhubung lagi pengiritan jadi bongkar" kulkas.daaaan .muncul lah si asin cumi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,berharap sih yang ada di kulkas kepiting atau lobster ya pemirsa hahaha . Lihat juga resep Cumi asin saos padang simpel enak lainnya.

Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) - projectfootsteps.org CUMI SAUS PADANG ALA RESTORAN ini resepnya gampang banget gaes, praktis banget. Lihat juga resep Sop Buah Maharani enak lainnya. Hallo moms. apa kabarnya neh ?? Pertama, tentunya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan). Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan). Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 11 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan)

Untuk bisa membuat Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Asin cumi - 2 Bungkus.
  2. Siapkan Bumbu halus - .
  3. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  5. Siapkan cabe merah - 4 buah.
  6. Siapkan cabe kriting - 2 buah.
  7. Siapkan cabe rawit - 2 buah.
  8. Siapkan Bahan lain nya - .
  9. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  10. Siapkan bawang putih (potong cincang) - 1 siung.
  11. Siapkan bawang bombay yang ukuran kecil (iris memanjang) - 1 buah.
  12. Siapkan garam - 1 jumput.
  13. Siapkan gula pasir - 1 jumput.
  14. Siapkan penyedap rasa (saya pake masako) - 1 sdt.
  15. Siapkan saus pedas - 2 sdm.
  16. Siapkan saus tomat - 1 sdm.
  17. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  18. Siapkan air putih - 300 ml.

Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT , Amin. Ketemu lagi dengan mamam di channel mam tutorial ht. Browse By Category berbagi rahasia resep. Browse By Category Kangen makan seafood di warung tenda, tapi lagi ppkm darurat.

11 Langkah Memasak Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan)

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) dibawah ini.

  1. Cuci bersih asin cumi,lalu rendam menggunakan jeruk nipis (agar tidak bau amis).
  2. Potong kecil" asin yang sudah di rendam.
  3. Bahan"halus yang tadi ulek sampe benar" halus atau di blender.
  4. Panaskan wajan,beri 2 sdm minyak goreng.
  5. Setelah panas masukan bawang bombay yang telah di iris memanjang,tambahkan juga bawang putih yang telah di potong cincang.
  6. Setelah harum masukan bumbu halus,masak lagi hingga harum.
  7. Masukan air putih.
  8. Masukan asin cumi.
  9. Masuka kecap,saus pedas,saus tomat,garam,gula,dan penyedap rasa.
  10. Masak menggunakan api sedang sampe meletup meletup.
  11. Jika ingin kuah nya kental boleh pake 1 sdm tepung maizena cairkan dengan 5 sdm air.tapi berhubung saya suka kuah nya banyak jadi saya ga pake tepung maizena hehehπŸ˜‚.

Coba bikin sendiri yuk di rumah. Browse By Category Resep Gurih Indonesia. Browse By Category Masakan Gurih Indonesia. Browse By Category Resep Pedas Manis. Browse By Category Sambal Ulek Pedas.

Sampai disini langkah-langkah cara membuat Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Asin cumi saus padang ala inces (maharani susan) diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep