Resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Kalau Bunda gak memiliki gambaran, dapat Bunda coba mengolah resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie dibawah ini. Kamu yang sering update kabar hits di media sosial pasti sudah tidak asing dong dengan yang masakan Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika Anda coba untuk bikin resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie yang satu ini!

Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok.

Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie - projectfootsteps.org Selain dimasak dengan saus padang sering juga diolah sebagai cumi saus mentega, cumi goreng tepung atau cumi bakar. Cumi saus padang merupakan salah satu olahan cumi-cumi dengan saus cabe melimpah sehingga rasanya pedas menyengat. Cara memasak cumi saus padang: Bersihkan cumi-cumi dari seluruh tinta. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie yang tidak ribet ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 10 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie

Untuk bisa membikin Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie pada postingan ini kita perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 250 gram.
  2. Siapkan Bahan diulek : - .
  3. Siapkan Cabai keriting merah - 2 buah.
  4. Siapkan Cabai hijau besar (cabe gendot) - 1 buah.
  5. Siapkan tomat - 1/2 buah.
  6. Siapkan Bahan di iris : - .
  7. Siapkan Bawang bombay - 1/2 butir.
  8. Siapkan Bawang merah besar - 1 butir.
  9. Siapkan Bawang putih - 2 siung.
  10. Siapkan Daun bawang (ini terserah aja, kebetulan suami seneng) - 3 tangkai.
  11. Siapkan Saus tiram - 1 sdm.
  12. Siapkan Saus tomat - 1 sdm.
  13. Siapkan Saus sambal - 2 sdm.
  14. Siapkan Garam - 1 sdm.
  15. Siapkan Gula - 1 sdm.
  16. Siapkan Merica - 1 sdm.
  17. Siapkan Air - 100 ml.

Semua bumbu dihaluskan dengan cara diuleg ataupun diblender. CUMI SAUS PADANG - SEAFOOD ALA RUMAHAN CLASS RESTAURANT Squid is a sea animal that is very delicious to be processed into food. Cumi saus Padang ala PKL Lamongan. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood.

10 Langkah Memasak Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie berikut ini.

  1. Cuci bersih dan potong cumi sesuai selera. (untuk cara membersihkan cumi bisa cari di youtube ya)..
  2. Ulek Cabe merah, cabe keriting dan tomat..
  3. Iris bombay, bawang merah, bawang putih geprak rajang/geprak iris, daun bawang..
  4. Panaskan sedikit minyak..
  5. Tumis bumbu yang di iris, lalu masukan bumbu yang di ulek. Tumis hingga wangi..
  6. Masukan cumi, aduk hingga bercampur. Tambahkan Air..
  7. Beri Garam, gula, merica, saus sambal, saus tiram, dan saus tomat. Aduk hingga merata..
  8. Biarkan mendidih namun jgn terlalu lama karena bs keras cuminya..
  9. Setelah rasa sudah pas, silahkan hidangkan..
  10. Selamat mencoba :).

Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Berikut resep membuat cumi saus padang untuk panduan memasakmu.

Sampai sini langkah-langkah resep bikin Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saus Padang ala #DapoerVirgie diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep