11 Bahan Bikin Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Kalau Bunda gak ada gambaran, dapat Bunda coba buat resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan berikut ini. Kamu yang sering update info trending di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang masakan Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan ?. Cara memasaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan akan tetapi Anda malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk memasak resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan yang satu ini!

Demikianlah Resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian. Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu. Untuk mencetak Resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan diatas.

Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan - projectfootsteps.org Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Pertama, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan yang sangat sederhana ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 2 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan

Untuk bisa membuat Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan pada postingan ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah bersihin pake nipis garem buang tintanya - 250 gr.
  2. Siapkan saori saos tiram - 1 sachet.
  3. Siapkan saos tomat (aku belibis) - 2 sachet.
  4. Siapkan saos sambel (aku abc) - 2 sachet.
  5. Siapkan cabe giling beli dipasar - 1 sdt.
  6. Siapkan garis kelingking jahe geprek - 1.
  7. Siapkan bawang putih - 3.
  8. Siapkan bawang merah / sedikit bombay blh - 2.
  9. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  10. Siapkan minyak buat numis - 2 sdm.
  11. Siapkan garem gula - secukupnya.

Biasanya dimasak saat dipesan sehingga masakan lebih segar. Ada beberapa warung tenda menyediakan kotak pendingin untuk seafood sehingga pembeli bisa memilih seafood sendiri termasuk cumi-cumi Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Warung seafood pinggir jalan ini punya menu andalan kepiting jumbo saus padang. Kebayang dong gimana mantapnya daging kepiting yang tebal dan lembut dibalur saus padang pedas gurih.

2 Panduan Resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan dibawah ini.

  1. Uleg bawang putih & merah. Tumis sm cabe giling yg dikit itu ampe wangi yes. Masukin saos tiram, saos sambel & saos tomat.
  2. Aduk2 masukin cumi, kasih garem gula cicipin sampe cuminya ciyut meresep. Terakhir banget masukin daun bawang sebentar aja angkat (inget jangan kasih air yahh gausyah :).

Selain kepiting, menu seafood di sini juga terbilang lengkap ada udang saus mentega, cumi goreng tepung hingga aneka ikan bakar. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan. Dahi saya selalu mengernyit ketika membaca menu ini. 'Memang daerah padang punya sajian saus yang populer dan fenomenal?' 'Maksudnya masak ala sambal balado kah?' Saya selalu gagal paham dan tidak bisa membayangkan bagaimana cita rasa pasti.

Nah sekarang teman-teman telah sukses membuat Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan yang mudah diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saos padang ky seafood pinggirjalan diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep