Resep Cumi Tepung saos Padang yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Kamu gak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi Tepung saos Padang berikut ini. Teman-teman yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi Tepung saos Padang ?. Cara membuatnya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi Tepung saos Padang tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika Anda coba untuk membuat resep Cumi Tepung saos Padang tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi Tepung saos Padang yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi goreng tepung saus padang enak lainnya. Di bawah ini adalah langkah dan resep yang perlu disiapkan. Resep untuk Membuat Cumi Goreng Tepung Saos Padang.

Cumi Tepung saos Padang - projectfootsteps.org Perpaduan renyahnya cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar pun bisa menggoyang lidah. Berikut resep membuat cumi goreng tepung saus padang seperti dikutip dari Tastemade. Kamu dapat membuat cumi saos Padang yang rasanya juga sama menariknya dengan cumi goreng tepung. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Tepung saos Padang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Tepung saos Padang. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Cumi Tepung saos Padang yang tidak susah ini.

Bagi Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi Tepung saos Padang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Tepung saos Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Tepung saos Padang

Untuk bisa membikin Cumi Tepung saos Padang pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi ukuran sedang - 4 ekor.
  2. Siapkan tepung instan - 1 bungkus.
  3. Siapkan cabai merah (iris) - 1 buah.
  4. Siapkan saos abc selera pedas - 4 sdm.
  5. Siapkan saos tomat - 1/2 sdm.
  6. Siapkan saus tiram - 1/2 sdt.
  7. Siapkan bawang bombay (potong panjang) - 1/4 buah.
  8. Siapkan bawang putih (cincang) - 1 siung.
  9. Siapkan garam - Secukupnya.
  10. Siapkan penyedap - Secukupnya.
  11. Siapkan daun bawang - Secukupnya.
  12. Siapkan air - Secukupnya.

Bahan-bahan yang diperlukan juga dapat kamu beli di supermarket atau pasar tradisional dengan mudah. Berikut resep membuat cumi goreng tepung saus padang seperti dikutip dari Tastemade. Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Selain dimasak dengan saus padang sering juga diolah sebagai cumi saus mentega, cumi goreng tepung atau cumi bakar.

6 Tahapan Membuat Cumi Tepung saos Padang

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Tepung saos Padang dibawah ini.

  1. Potong cumi dan lumuri dengan tepung instan kering, diamkan 5 menit lebih lama lebih bagus agar tepung nempel, kemudian goreng hingga kecoklatan, tiriskan.
  2. Saos padang : tumis cabai, bawang putih, bawang bombay, masak sampi harum.
  3. Masukan saos cabai dan saos tomat, tumis sembenar kemudian tambahkan air sesuai selera mau banyak atau sedikit.
  4. Tambahkan garam, penyedap rasa, dan saus tiram, kemudian cicipi apakah sudah pas. Bisa ditambahkan gula jika suka manis.
  5. Jika rasa sudah enak tunggu hingga mendidih kemudian tambahkan irisan daun bawang, aduk sentar dan matikan. Saus padang sudah jadi😚😋.
  6. Taruh cumi tepung di piring dan siram dengan saus padang yang sudah jadi. Tidak usah dimasukan ke panci lagi cuminya untuk dimasak dengan saus agar cumi tetap crispy😍 selamat menikmati~.

Cumi saus padang merupakan salah satu olahan cumi-cumi dengan saus cabe melimpah sehingga rasanya pedas menyengat. Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Berikut resep membuat cumi saus padang untuk panduan memasakmu.

Horaii sekarang kita sudah selesai mengolah Cumi Tepung saos Padang yang enak diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Tepung saos Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Tepung saos Padang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep