Resep Cumi saus padang ala2 yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Apabila Kamu tak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Cumi saus padang ala2 berikut ini. Anda yang sering update warta viral di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi saus padang ala2 ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi saus padang ala2 tetapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau Anda coba untuk bikin resep Cumi saus padang ala2 tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi saus padang ala2 yang satu ini!

CUMI SAUS PADANG ALA RESTORAN ini resepnya gampang banget gaes, praktis banget. Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Cumi Saus Padang Glian Tika @Gliantika Padang.

Cumi saus padang ala2 - projectfootsteps.org Alhamdulillah, enak banget buat resep saus padang ini. Cumi nya chewy, bumbu nya nagih, di cemilin CUCOK, pake nasi juga CUCOK πŸ‘πŸ‘…. Kangen makan seafood di warung tenda, tapi lagi ppkm darurat. Pertama, tentunya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi saus padang ala2. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi saus padang ala2. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Cumi saus padang ala2 yang tidak ribet ini.

Buat Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Cumi saus padang ala2 cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi saus padang ala2 yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saus padang ala2

Untuk dapat bikin Cumi saus padang ala2 pada tutorial ini kita memerlukan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi buang tulang, kulit, dan tintanya.. Potong2 - 1/4 kg.
  2. Siapkan saus tomat - 1 sdm.
  3. Siapkan saus sambal - 1 sdm.
  4. Siapkan garam - secukupnya.
  5. Siapkan merica - secukupnya.
  6. Siapkan minyak goreng untuk menumis - .
  7. Siapkan jeruk nipis - .
  8. Siapkan kaldu jamur - secukupnya.
  9. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  10. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  11. Siapkan cabe merah besar iris serong - 1 buah.
  12. Siapkan bawang bombay - 1/2 buah.
  13. Siapkan daum bawang iris 1cm - 1 batang.
  14. Siapkan air - secukupnya.
  15. Siapkan bumbu halus: - .
  16. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  17. Siapkan bawang putih - 1 siung.
  18. Siapkan cabe rawit merah - 5 buah.

Coba bikin sendiri yuk di rumah. Selamat datang kembali di episode #CookingWithAndyn Aku sendiri bukan chef ya, tapi aku suka memasak. Cara Membuat Saos Padang-Bagi penggemar kuliner seafood pasti sudah tidak asing dengan makanan saus padang. Bagi anda penggemar Seafood sekaligus masakan pedas., cobalah sajian dari Sumatera Barat: Cumi Saos Padang.

5 Langkah Resep Cumi saus padang ala2

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 18 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi saus padang ala2 berikut ini.

  1. Rendam cumi dengan perasan jeruk nipis, cuci.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang dan harum masukan bawang bombay.
  3. Masukan cumi aduk rata masukan saus tiram, saus tomat, saus sambal, kecap manis, garam, kaldu jamur, merica, air aduk lagi.
  4. Masukan cabe merah iris dan daun bawang... Jangan lupa di coba ya....πŸ˜€πŸ˜„.
  5. Aduk2 sebentar dan kuah mendidih... Matang dech.. ENak... Di makan pas hangat....

Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe. Hello mommies masak apa hari ini? πŸ€—πŸ€— Klo aq mo masak #CumiSausPadang, pengen maem cumi yang pedes endeus dan yummyy πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°. Masak cumi ga usah lamaΒ² ya moms supaya teksturnya nda alot. Lihat juga resep Kerang hijau saos padang ala-ala enak lainnya. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Selamat sekarang teman-teman telah berhasil buat Cumi saus padang ala2 yang mudah ini., sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saus padang ala2 ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saus padang ala2 diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep