Resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Bunda tak punya gagasan, coba saja mengolah resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla berikut ini. Teman-teman yang sering update info hits di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi udang saus padang ala emak mikhayla ?. Cara memasaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi udang saus padang ala emak mikhayla tapi kalian malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk membuat resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla yang satu ini!

Padahal cumi udang saus padang ala emak mikhayla yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi udang saus padang ala emak mikhayla, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Resep: Cumi udang saus padang ala emak mikhayla yang Yummy.

Cumi udang saus padang ala emak mikhayla - projectfootsteps.org Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi udang saus padang ala emak mikhayla yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi udang saus padang ala emak mikhayla

Untuk bisa memasak Cumi udang saus padang ala emak mikhayla pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang - 1/4.
  2. Siapkan cumi - 1/4.
  3. Siapkan daun bawang - 4 helai.
  4. Siapkan bawang bombay - 1.
  5. Siapkan bawang putih - 3.
  6. Siapkan bawang merah - 2.
  7. Siapkan jagung manis - 2 buah.
  8. Siapkan lada - 1/2 sdm.
  9. Siapkan daun salam - 2.
  10. Siapkan daun jeruk - 2.
  11. Siapkan Penyedap rasa (masako ayam) - 1/2 saset.
  12. Siapkan garam - 1 sdm.
  13. Siapkan Bubuk pedas / bubuk cabai - .
  14. Siapkan cabai setan - 15.
  15. Siapkan Saos abc - 4 saset.
  16. Siapkan air - 1 gelas.
  17. Siapkan Minyak goreng - .
  18. Siapkan Lada - .

Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Berikut resep membuat cumi saus padang untuk panduan memasakmu. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood.

5 Tahapan Memasak Cumi udang saus padang ala emak mikhayla

Selanjutnya Jika kalian telah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi udang saus padang ala emak mikhayla dibawah ini.

  1. Rebus jagung setengah matang.
  2. Iris dan tumis bumbu bawang merah, putih, bombay, hingga harum, serai digeprek, daun jeruk dan daun salam.
  3. Tambahkan saos, garam, penyedap rasa, bubuk cabai, lada hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan cumi, udang, jagung, daun bawang, aduk merata, masak hingga udang dan cumi matang dicicipi hingga rasanya pas, angkat lalu sajikan.
  5. Lebih enak disantap dengan nasi panas+ kerupuk menggunakan tangan 😍😍😍.

Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips membersihkan cumi segar yang benar. Cumi udang saus padang ala emak mikhayla. oleh andriani tri cahyani; Es milo kepal ekonomis. oleh andriani tri cahyani; Onion ring super simple. oleh andriani tri cahyani; Es Mambo Susu Choki Choki. ALA RESTORAN SEAFOODBersama : Chef Sutrisno RaharjoFounder of Genos. Lihat juga resep Paella Ayam, Udang, Cumi enak lainnya.

Akhirnya sekarang kamu telah berhasil membikin Cumi udang saus padang ala emak mikhayla yang lezat ini., tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi udang saus padang ala emak mikhayla diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep