7 Persiapan Membuat Seafood kerang dara cumi udang saos padang yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Kalau Bunda tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang berikut ini. Kalian yang sering update berita viral di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang masakan Seafood kerang dara cumi udang saos padang ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Seafood kerang dara cumi udang saos padang akan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk mengolah resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang yang satu ini!

Resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang. Seafood kerang dara cumi udang saos padang Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Di cucinya sampai airnya menghitam ya bund.

Seafood kerang dara cumi udang saos padang - projectfootsteps.org Bahan seafoodnya bebas bisa disesuaikan selera. Bisa juga ditambah sayur seperti jagung rebus brokoli dll. Lihat juga resep Cumi,udang,kerang saus padang enak lainnya. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 9 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang

Untuk bisa bikin Seafood kerang dara cumi udang saos padang pada tutorial ini kamu memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Kerang dara I - kg.
  2. Siapkan Kerang ijo - secukupnya.
  3. Siapkan Udang - secukupnya.
  4. Siapkan Cumi - secukupnya.
  5. Siapkan Bawang bombay - .
  6. Siapkan Bumbu saos padang saya beli yg sdh jadi - .
  7. Siapkan Minyak sayur - .

Langkah pembuatan resep Kerang Dara saus padang : Bersihkan kerang dara, kalau perlu disikat ya biar lebih bersih. Sambil menunggu kerang dan jagung, iris bawang bombay lalu sisihkan. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan jahe. Tapi, Perang Seafood adalah mix (campuran) dari kepiting, kerang, udang dan cumi menjadi satu dan dihidangkan dalam empat saos berbeda yang tentunya rasanya sangat menggugah selera.

9 Tahapan Membuat Seafood kerang dara cumi udang saos padang

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 7 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Seafood kerang dara cumi udang saos padang dibawah ini.

  1. Rebus terlebih dahulu kerang dengan air dan garam.
  2. Cuci terlebih dahulu udang dan cumi.
  3. Masukan minyak sayur.
  4. Tumis bawang bombay.
  5. Masukan bumbu saos padang yg sdh saya beli, aduk kembali.
  6. Tambah bumbu penyedap.
  7. Masukan cumi,udang, dan kerang.
  8. Aduk hingga rata.
  9. Tes rasa. Kalo sdh oke siap disajikan.

Apalagi disantap sambil mendengar suara riuh angin dan ombak. Menu Perang Seafood ini disukai oleh segala macama kalangan. Resep Seafood Saos Padang atau Kepiting Kerang Cumi Saos Padang ini patut dicoba. Resep Kerang Saus Padang Ala Restoran Cina. Kerang merupakan makanan laut yang enak untuk diolah menjadi berbagai hidangan.

Akhirnya sekarang Anda telah selesai membikin Seafood kerang dara cumi udang saos padang yang mudah dan enak diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Seafood kerang dara cumi udang saos padang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep