18 Bahan Masak Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Kalau Bunda tak ada gagasan, coba saja buat resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) berikut ini. Anda yang sering update informasi populer di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang makanan Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) ?. Cara masaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk mengolah resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) yang satu ini!

Cumi Gembul Saus Padang salah satu alternatif olahan cumi-cumi yang dapat dijadikan pilihan untuk menu sehari-hari. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan. Kerang hijau saos padang Kerang hijau salau satu favorite suami saya, dia seneng sekali makan salah satu seafood satu ini, biasanya digoreng agak kering tapi kali ini saya bikin jadi kerang saos padang, kali ini saya mencoba recook salah satu chef inspirasi saya yaitu ci jun atau lebib dikenal dengan […] Udang saus Padang menjadi menu favorit.

Cumi Saus Padang 
(Ala mamak2 muda 😊) - projectfootsteps.org Semoga resep ini bisa menginspirasi bunda-bunda lainnya😊😊 Ditunggu #Recooknya yaa moms πŸ™‚πŸ™‚. Gurame Saus Padang Ala Seafood / Tanggal Muda Bahagia, Yuk Masak Kepiting Saus Padang Ala. : Kangen cumi saus padang buatan warung tenda seafood?. Untuk kalian yg sdh kangen pengen kulineran tp belum bisa, coba deh resep. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊). Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊). Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) yang tidak susah ini.

Buat Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊)

Untuk bisa membikin Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) pada postingan ini kalian memerlukan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan utama : - .
  2. Siapkan Cumi - .
  3. Siapkan Bumbu halus: - .
  4. Siapkan Bawang putih - 3 buah.
  5. Siapkan Bawang merah - 5 buah.
  6. Siapkan Cabe merah 20 buah (sesuai selera) - .
  7. Siapkan Bahan tambahan: - .
  8. Siapkan Cabe rawit 10 buah (sesuai selera) - .
  9. Siapkan Tomat 1 buah (iris sesuai selera) - .
  10. Siapkan Bawang bombay (iris setengah) - .
  11. Siapkan Daun salam - 2 lembar.
  12. Siapkan Daun jeruk - 2 lembar.
  13. Siapkan Serai (di geprek) - .
  14. Siapkan Asam kandis (saya pake asam lain cuma kurang tau namanya apa) - .
  15. Siapkan Saus sambal extra pedas - .
  16. Siapkan Garam - .
  17. Siapkan Kecap asin - .
  18. Siapkan Kecap manis - .

Resep Cumi Saus Padang ala Resto Seafood Rasanya Nendang Abis. Biasanya cumi saus padang bisa anda temui di restoran padang atau restoran seafood lainnya seperti dcost. Lihat juga resep Udang+ cumi saus padang enak lainnya. Cumi-cumi adalah salah satu kategori seafood yang sangat baik untuk anak, karena mengandung zat gizi, protein dan berbagai mineral.

5 Panduan Memasak Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊)

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi dan kasih perasan air jeruk..
  2. Tumis bumbu halus bawang merah, bawang putih dan cabe merah yang sudah digiling/blender, tidak lupa masukkan juga irisan bawang bombay, tomat, dan serai..
  3. Kemudian masukkan cumi dan ditumis sejenak..
  4. Setelah cumi sedikit matang, tambahkan air dan tambahkan daun salam, daun jeruk, asam kandis dan cabe rawit (kalau ingin lebih pedas +++).
  5. Jangan lupa kasih saus sambal, kecap asin, kecap manis, dan garam untuk rasa lebih pas, tunggu beberapa menit hingga kuahnya sedikit mengental, icip rasa dan setelah itu sajikan. 😊.

Cumi Saos Padang adalah salah satu jenis kuliner yang wajib banget kamu coba,rasanya benar-benar enak dan nendang. Bersihkan cumi terlebih dahulu. potong cincin, lalu […] Cumi Saos Padang. Lihat juga resep Udang+ cumi saus padang enak lainnya. Cumi-cumi adalah salah satu kategori seafood yang sangat baik untuk anak, karena mengandung zat gizi, protein dan berbagai mineral. Cumi Saos Padang adalah salah satu jenis kuliner yang wajib banget kamu coba,rasanya benar-benar enak dan nendang.

Sampai sini step-step cara mengolah Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saus Padang (Ala mamak2 muda 😊) diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep