Resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Kalau Bunda gak ada gambaran, dapat Bunda coba mengolah resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie dibawah ini. Kalian yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie ?. Cara memasaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk buat resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Hallo ketemu lagi bersama ANIE WELL kali ini aku mau berbagi resep Cumi crispy telor asin.bicara cumi itu tergolong bau amis tapi cukup di kasih cuka akan h. Lihat juga resep Cumi ring saus padang enak lainnya.

8. CUMI SAUS PADANG ala Anie - projectfootsteps.org AdaHobi - Apakah Anda hobi masak seafood? Jika iya, cumi ini menjadi bahan yang wajib Anda kreasikan menjadi olahan yang lebih spesial. Anda bahkan bisa mencoba resep masak cumi ala chef di rumah,Lho. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie yang sangat mudah ini.

Untuk Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie

Untuk bisa membuat 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi ring. Cuci bersih, tiriskan - 300 g.
  2. Siapkan bawang merah. Haluskan/cincang kasar - 5 siung.
  3. Siapkan bawang putih. Geprek, cincang kasar - 3 siung.
  4. Siapkan bawang bombay. Iris tipis - 1/2 siung.
  5. Siapkan jahe. Memarkan - 1 ruas.
  6. Siapkan cabe rawit merah atau sesuai selera. Haluskan - 5 buah.
  7. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  8. Siapkan sereh. Memarkan - 1 batang.
  9. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  10. Siapkan saus cabai (saya pakai belibis) - 2 sdm.
  11. Siapkan air jeruk nipis/lemon - 1 sdm.
  12. Siapkan minyak goreng untuk menumis - 2 sdm.
  13. Siapkan lada - 1/2 sdt.
  14. Siapkan garam secukupnya untuk koreksi rasa - .

Resep Cumi Saus Tiram @resepanekamasakan on Instagram. Kreasi kedua yang bisa Anda coba adalah resep cumi saus tiram. Cumi dengan bumbu saus tiram tentu merupakan perpaduan yang sangat pas. Keunikan dari rasa saus tiram semakin mendominasi masakan ala seafood ini.

6 Langkah Membuat 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie dibawah ini.

  1. Panaskan wajan dan minyak. Masukkan bawang bombay iris. Tumis hingga harum..
  2. Masukkan bawang merah dan bawang putih yg sudah dicincang/dihaluskan. Masukkan juga cabai, jahe, daun jeruk, dan sereh. Aduk2 hingga bumbu harum..
  3. Masukkan saos tiram, saos cabai, air jeruk nipis/lemon, dan lada. Aduk rata.
  4. Masukkan cumi. Aduk rata. Tutup wajan sebentar hingga bumbu menjadi berair/berkuah.
  5. Besarkan api, aduk2 hingga kuah sat/berkurang dan cumi matang. Koreksi rasa, jika kurang asin bs tambah garam..
  6. Sajikan dengan nasi hangat..

Resep cumi pedas ini biasanya akan dimasak dengan beberapa bahan rempah. CUMI SAUS PADANG ala Anie; Resep: Lezat Cumi saus padang; Cara Membuat Enak Cumi Saos Padang; Bagaimana Cara. Penjual menawarkan dua pilihan saus yaitu bumbu kacang dan bumbu padang. Simpan ke bagian favorit tersimpan di bagian favorit. Cara membuat resep olahan gurita: Sedikit perasan lemon mungkin juga akan enak!

Sampai disini tutorial resep membuat 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 8. CUMI SAUS PADANG ala Anie diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep