Resep Cumi Saos Padang ala Saya yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Jika Kalian belum ada ide, dapat Kamu coba bikin resep Cumi Saos Padang ala Saya berikut ini. Kamu yang sering update kabar viral di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang makanan Cumi Saos Padang ala Saya ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi Saos Padang ala Saya akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika Anda coba untuk membuat resep Cumi Saos Padang ala Saya tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Saos Padang ala Saya yang satu ini!

Kerang hijau saos padang Kerang hijau salau satu favorite suami saya, dia seneng sekali makan salah satu seafood satu ini, biasanya digoreng agak kering tapi kali ini saya bikin jadi kerang saos padang, kali ini saya mencoba recook salah satu chef inspirasi saya yaitu ci jun atau lebib dikenal dengan […] Sedang mencari ide resep cumi saos padang ala saya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Cumi Saos Padang ala Saya - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Tapi sedikit berbeda karna ada beberapa bahan yang saya tidak punya hehe. Dan ini versi saya 😁 Kebetulan Ketemu resepnya chef Devina. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Saos Padang ala Saya. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Saos Padang ala Saya. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Cumi Saos Padang ala Saya yang sangat mudah ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Cumi Saos Padang ala Saya sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Saos Padang ala Saya yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Saos Padang ala Saya

Untuk bisa bikin Cumi Saos Padang ala Saya pada tutorial ini kalian memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi, bersihkan, potong-potong - 1 kg.
  2. Siapkan bawang merah, iris - 5 siung.
  3. Siapkan bawang putih, cincang - 4 siung.
  4. Siapkan daun bawang, iris miring - 1 bh.
  5. Siapkan cabai merah besar, iris miring, buang biji - 1 bh.
  6. Siapkan jahe, parut - 3-5 cm.
  7. Siapkan bawang bombay, potong-potong - 1 bh.
  8. Siapkan Air - secukupnya.
  9. Siapkan Larutan maizena - secukupnya.
  10. Siapkan Garam - .
  11. Siapkan Gula - .
  12. Siapkan Lada putih bubuk - .
  13. Siapkan saos tomat - 2 sdm.
  14. Siapkan kecap inggris - 1 sdm.
  15. Siapkan kaldu jamur bubuk - 1/2 sdm.
  16. Siapkan Minyak untuk menumis - .

Entah kenapa resep chef ini mantool bgd. Di judulnya sih cumi saus Padang atau seafood saus Padang ala restoran gitu. Karena saya blm pernah makan Di restoran seafood jadi judulnya cumi saus Padang Aja. hahaha. . Enak bgd ini Rasa Pedas,asam,Dan Bumbu lainnya berasa enak bgd deh.

5 Panduan Membuat Cumi Saos Padang ala Saya

Selanjutnya Jika kalian telah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Saos Padang ala Saya berikut ini.

  1. Panaskan minyak untuk menumis..bila minyak sudah cukup panas, masukkan bawang merah iris..tumis sampai harum...
  2. Apabila bawang merah sudah harum, masukkan bawang putih cincang..tumis kembali sampai harum...
  3. Bila sudah harum, tambahkan air secukupnya, daun bawang iris, bawang bombay, saos tomat, kecap inggris, kaldu bubuk, garam, gula, lada putih bubuk..didihkan.. (bila mau pedas, bisa ditambahkan saos sambal).
  4. Bila sudah mendidih, tambahkan larutan maizena, cabai iris dan parutan jahe..(bila mau pedas, cabai merah besar bisa diganti cabai keriting atau cabai rawit dan tidak perlu dibuang bijinya)..aduk-aduk rata sampai mencapai kekentalan yg pas...
  5. Bila sudah sesuai kekentalannya..masukkan cumi..masak kurleb 3 menit, sambil tes rasa..bila sudah dirasa pas, matikan api..sajikan..selamat makan...

Cumi saos Padang dapat kamu masak dengan mudah di rumah. Menggunakan resep ini dapat membuat kamu masak makanan ala resto mahal seafood. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan. Dahi saya selalu mengernyit ketika membaca menu ini. 'Memang daerah padang punya sajian saus yang populer dan fenomenal?' 'Maksudnya masak ala sambal balado kah?' Saya selalu gagal paham dan tidak bisa membayangkan bagaimana cita rasa pasti. ALA RESTORAN SEAFOODBersama : Chef Sutrisno RaharjoFounder of Genos.

Cukup disini tutorial resep bikin Cumi Saos Padang ala Saya sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saos Padang ala Saya ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saos Padang ala Saya diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep