Resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Jika Kamu tak memiliki gagasan, coba saja bikin resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy berikut ini. Teman-teman yang sering update informasi trending di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Cumi Saos Padang ala wie_utamy ?. Cara bikinnya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Saos Padang ala wie_utamy akan tetapi kalian malas keluar ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy yang satu ini!

ALA RESTORAN SEAFOODBersama : Chef Sutrisno RaharjoFounder of Genos. Kerang hijau saos padang Kerang hijau salau satu favorite suami saya, dia seneng sekali makan salah satu seafood satu ini, biasanya digoreng agak kering tapi kali ini saya bikin jadi kerang saos padang, kali ini saya mencoba recook salah satu chef inspirasi saya yaitu ci jun atau lebib dikenal dengan […] Cumi Saos Padang ala chef Devina Hermawan. Sekarang udah gak perlu lagi ke restoran seafood.

Cumi Saos Padang ala wie_utamy - projectfootsteps.org Resep CUMI SAOS PADANG ALA RESTORAN SEAFOOD merupakan resep dari kami selanjutnya momz. Lihat juga resep Cumi Saos padang ala ngamprak enak lainnya. CUMI SAOS PADANG ala dapoer kaylaMasak dengan bahan seadanya rasa istimewaSelamat mencoba 🤗🤗🤗#Cumisaospadang#Saospadang#Cumiasammanis#Cumicabehijau#Sambal. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy yang sangat mudah ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Saos Padang ala wie_utamy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 4 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Saos Padang ala wie_utamy

Untuk dapat membikin Cumi Saos Padang ala wie_utamy pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi sotong - 500 gr.
  2. Siapkan Bahan baluran: - .
  3. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  4. Siapkan jahe - 1 ruas.
  5. Siapkan bwg putih - 1.
  6. Siapkan royco/ garam - 1 sdt.
  7. Siapkan Saos padang: - .
  8. Siapkan daun bwg, cincang - 1 helai.
  9. Siapkan cabe rawit merah, cincang - 5 buah.
  10. Siapkan cabe merah besar, cincang - 2.
  11. Siapkan minyak bwg merah, resep ada di sebelah - 1/2 sdm.
  12. Siapkan minyak bwg putih, resep ada disebelah - 1/2 sdm.
  13. Siapkan bwg bombay, cincang - 1/2 buah.
  14. Siapkan saos tomat - 5 sdm.
  15. Siapkan saos sambal - 2 sdm.
  16. Siapkan garam - 1 sdt.
  17. Siapkan royco/ penyedap - 1/2 sdt.
  18. Siapkan gulpas - 1 sdt.
  19. Siapkan saori tiram - 1 sdm.
  20. Siapkan air - 300 ml.
  21. Siapkan Bahan pengental: - .
  22. Siapkan maizena+ sedikit air - 1/2 sdm.

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips membersihkan cumi segar yang benar.

4 Langkah Memasak Cumi Saos Padang ala wie_utamy

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 22 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Saos Padang ala wie_utamy berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi, potong2, dan keret2, bilas lagi dg jeruk nipis, tambahkan parutan jahe dan bwg putih, masukan royco, biarkan kurleb 30menit.
  2. Didihkan air, masukan cumi yg sudah di marinasi, masak selama 5menit saja, biar tdk alot, sisihkan.
  3. Membuat saos padang, tumis bwg bombay sampai layu, masukan air, tambahkan bahan2 lainnya, tes rasa, jk sdh pas, masukan bahan pengental, masak sebentar hingga mendidih, matikan api.
  4. Siramkan saos padang ke cumi yg sudah direbus tadi, siram lagi dg sedikit jeruk nipis, sajikan deh,, 😍😍 semoga bermanfaat,, 😍😍😍😘😘😘.

Rahasia Udang Jadi Lurus Besar Krispi: Resep Udang Ebi Furai Ala Hokben. Lihat juga resep Cumi tepung saos sambal ala mamah enak lainnya. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi.

Cukup disini panduan resep buat Cumi Saos Padang ala wie_utamy sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saos Padang ala wie_utamy diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep