Resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Apabila Kamu tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) berikut ini. Anda yang sering update info populer di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Seafood Saus Padang (udang dan cumi) ?. Cara masaknya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Seafood Saus Padang (udang dan cumi) tetapi kamu malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk mengolah resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) yang satu ini!

Seafood Saus Padang (udang dan cumi). Aku suka makan dan membuat , jadi aku membuat channel ini hanya untuk kalian semua. Setelah saus tercampur rata, masukkan udang.

Seafood Saus Padang (udang dan cumi) - projectfootsteps.org Setelah bumbu harum, masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, dan lada bubuk. Tambahkan air secukupnya, masukkan udang dan cumi. Jika sudah setengah matang, tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi). Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi). Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Seafood Saus Padang (udang dan cumi) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 9 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Memasak Seafood Saus Padang (udang dan cumi)

Untuk dapat membikin Seafood Saus Padang (udang dan cumi) pada tutorial ini kamu membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang ukuran sedang - 6 ekor.
  2. Siapkan cumi ukuran sedang - 2 ekor.
  3. Siapkan daun bawang - Secukupnya.
  4. Siapkan jahe geprek - Secukupnya.
  5. Siapkan serai - 1 buah.
  6. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  7. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  8. Siapkan cabai keriting - 3 buah.
  9. Siapkan cabai merah besar - 2 buah.
  10. Siapkan cabai rawit merah - Sesuai selera.
  11. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  12. Siapkan saus tomat - 3 sdm.
  13. Siapkan saus sambal - 3 sdm.
  14. Siapkan garam - Sejumput.
  15. Siapkan gula - Sejumput.
  16. Siapkan lada - Secukupnya.
  17. Siapkan bawang bombai - Secukupnya.
  18. Siapkan margarin - 1 sdm.
  19. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  20. Siapkan jeruk nipis - 1,5 potong.
  21. Siapkan tomat ukuran kecil - 1 buah.

Terakhir bumbui dengan gula, garam, dan kaldu bubuk secukup, koreksi rasa. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi.

9 Panduan Membuat Seafood Saus Padang (udang dan cumi)

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 21 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Seafood Saus Padang (udang dan cumi) berikut ini.

  1. Bersihkan udang, tinggalkan ekornya.
  2. Bersihkan cumi dari tinta, lalu potong tebal2 dan kulitnya agar warna menjadi putih bersih.
  3. TIPS!!!! Peras 1 buah jeruk nipis dg 600ml air lalu rendam udang dan cumi selama 10-20 menit agar ketika dimasak bisa merekah.
  4. Blender bawang merah, putih cabai, tomat,dg 1 sdm minyak goreng.
  5. Panaskan margarin sampai leleh.
  6. Masukan serai jahe, daun jeruk goreng sebentar.
  7. Masukan bumbu halus dan bawang bombai, tumis sampai agak layu.
  8. Masukan seafood yang sudah ditiriskan dari air rendaman masak sampai agak merekah.
  9. Masukan garam, gula, kecap, saus, lada, dan secukupnya air. Aduk2 sampai tercampur dan mendidih. Sajikan dg daun bawang.

Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Berikut resep membuat cumi saus padang untuk panduan memasakmu. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya.

Cukup disini step-step resep mengolah Seafood Saus Padang (udang dan cumi) sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Seafood Saus Padang (udang dan cumi) diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep