Resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Apabila Bunda tak ada ide, coba saja buat resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) berikut ini. Kamu yang sering update informasi viral di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang makanan Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) ?. Cara bikinnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana jika Anda coba untuk mengolah resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) yang satu ini!

Di cucinya sampai airnya menghitam ya bund. Kalau sudah bersih baru direbus, tambahkan serai, daun jeruk dan jahe. Lihat juga resep Udang mix kerang ijo saos Padang telor enak lainnya.

Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) - projectfootsteps.org Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) yang siap. Paslan Seafood Kerang Ijo Kerang Dara Kepiting Dan Bancakan Kedawung, Cirebon - Browse around for good food, pick what you like,. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang). Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang). Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 6 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang)

Untuk dapat membuat Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) pada postingan ini kalian membutuhkan 26 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kerang hijau - 1 kg.
  2. Siapkan kerang dara - 1 kg.
  3. Siapkan cumi-cumi - 1/2 kg.
  4. Siapkan udang - 1/2 kg.
  5. Siapkan jagung manis, potong2 sesuai selera - 2 buah.
  6. Siapkan Bumbu untuk merebus kerang - .
  7. Siapkan serai, bersihkan lalu geprek - 4 batang.
  8. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  9. Siapkan Jahe secukupnya, iris tipis - .
  10. Siapkan Bumbu halus - .
  11. Siapkan bawang merah, pilih yang gede2 ya bund - 6 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 2 bonggol.
  13. Siapkan cabe rawit, disesuaikan selera pedasnya aja ya bund - 1 ons.
  14. Siapkan Bahan lain - .
  15. Siapkan bawang bombay, ukuran besar. Potong2 - 3 buah.
  16. Siapkan saori saus tiram - 2 sachet.
  17. Siapkan saus abc pedas - 1 botol.
  18. Siapkan blue band untuk menumis, kalo ga ada pake minyak aja bund - 3 sdm.
  19. Siapkan serai, bersihkan lalu geprek - 3 batang.
  20. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  21. Siapkan Daun bawang secukupnya untuk taburan - .
  22. Siapkan garam - 1 sdm.
  23. Siapkan gula - 1/2 sdm.
  24. Siapkan kaldu ayam / masako, boleh skip - 1/2 sdm.
  25. Siapkan raja rasa, boleh skip - 3 sdm.
  26. Siapkan kecap asin, boleh skip - 3 sdm.

Resep Udang Saos Padang Paling Enak dan Praktis. Udang saus Padang adalah salah satu Olahan Seafood yang begitu digemari di tanah air, Rasanya enak,membuat Udang saus. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah. Kembali ke kerang saus Padang, membuat masakan bernama saus Padang ternyata sangat mudah.

6 Panduan Membuat Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang)

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 26 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) berikut ini.

  1. Saya cuci kerang dengan air + 3 sdm garam. Di cucinya sampai airnya menghitam ya bund. Ulangi sampai 2x supaya pasirnya turun semua. Kalau sudah bersih baru direbus, tambahkan serai, daun jeruk dan jahe. Rebus ± 4 menit, angkat lalu tiriskan..
  2. Kemudian saya cuci bersih cumi dan udang. Sisihkan. (disini saya nambah ¼ kerang dara kupas, karna suami suka yg kupasan).
  3. Saya blender bumbu halus jadi 1, ditambahin minyak supaya mudah halusnya. Lalu ditumis, tambahkan serai, dan daun jeruk. Ditumis sampai harum lalu sisihkan ya bund..
  4. Saya panaskan teflon butut yg ukuran besar, kalau ga ada pakai wajan besar aja bund. Masukkan 3 sdm blueband, tumis potongan bawang bombay. Setelah layu, masukkan bumbu halus tadi, tambahkan saus tiram, saus sambal, kecap asin, raja rasa, garam, gula, micin, tambahkan sedikit air dan aduk2. Lalu masukkan potongan jagung manis. Tunggu sampai jagung setengah matang..
  5. Setelah jagung setengah matang, saya masukkan cumi dan udang. Aduk2 dan biarkan air menyusut sedikit..
  6. Setelah air menyusut, saya ambil semua kerang dan sok kabehh kedalam teflon. Ditambahkan air sedikit lagi, aduk2 dan biarkan air menyusut. Setelah air menyusut masukkan daun bawang, aduk2 lagi. Tes rasa, naah sudah pas, matikan api. Dan sudah siap di eksekusi. (maap yaa bund tampilan akhirnya semrawut coz udah pada kalap semua. Tapi rasanya dijamin uendulita tralala dehh pokoknya).

Bumbu-bumbunya sederhana namun terasa tasty dan membuat nafsu makan menjadi menggila. Kerang Dara saus Padang ini di masak dengan saus khas masakan Padang yang pedas lezat dibarengi dengan daun bumbu-bumbu. Jangan Lupa Like, Comment and Subscribe. Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan. Selamat datang kembali di episode #CookingWithAndyn Aku sendiri bukan chef ya, tapi aku suka memasak.

Sampai disini tutorial cara memasak Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Seafood saus padang (kerang hijau, kerang dara, cumi, udang) diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep