4 Step Bikin Cumi saus Padang ala PKL Lamongan yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Apabila Kamu tak memiliki gagasan, dapat Bunda coba mengolah resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan berikut ini. Anda yang sering update informasi viral di medsos pasti sudah tidak asing dong dengan yang olahan Cumi saus Padang ala PKL Lamongan ?. Cara masaknya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi saus Padang ala PKL Lamongan tetapi kalian malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk bikin resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan yang satu ini!

Cumi saus Padang ala PKL Lamongan. yesa Ayesha @yesha_coockpad Jakarta. Lihat juga resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan enak lainnya. Cumi saus Padang ala PKL Lamongan.

Cumi saus Padang ala PKL Lamongan - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi Saus Padang enak lainnya. Kali ini aku masak #cumialarestoranseafood yang enak sekali #cumisaospadangIni Bikin nya mudah sekali dan bahan bahannya pun mudah di. CUMI SAUS PADANG ALA RESTORAN ini resepnya gampang banget gaes, praktis banget. Pertama, tentunya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi saus Padang ala PKL Lamongan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 24 bahan dan 4 langkah saja.

24 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan

Untuk bisa membuat Cumi saus Padang ala PKL Lamongan pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 24 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi besar segar - 500 gr.
  2. Siapkan Daun bawang - .
  3. Siapkan Bawang Bombay iris2 - 1 buah.
  4. Siapkan sereh - 1 (2 batang).
  5. Siapkan Daun jeruk - 2 lembar.
  6. Siapkan daun salam - 1.
  7. Siapkan jahe memarkan - 1 ruas.
  8. Siapkan air asam Jawa( kalau tidak ada air perasan jeruk nipis - 3 SDM.
  9. Siapkan cabe rawit - 10.
  10. Siapkan cabe merah besar - 5.
  11. Siapkan Bumbu Halus - .
  12. Siapkan bawang merah - 5.
  13. Siapkan bawang putih - 3.
  14. Siapkan cabe rawit - 5.
  15. Siapkan cabe merah Besar - 5.
  16. Siapkan Bumbu penyedap - .
  17. Siapkan saus tiram - 1 sdt.
  18. Siapkan merica bubuk - 1 sdt.
  19. Siapkan Garam,gula,penyedap rasa - secukupnya.
  20. Siapkan kecap - 1 SDM.
  21. Siapkan Saus tomat - .
  22. Siapkan Saus sambal - .
  23. Siapkan tepung Maizena - 1 SDM.
  24. Siapkan air - 500 ml.

Rasanya wuenak bangettt. bahannya gampang banget, kuy ditonton sampai habi. Hallo moms. apa kabarnya neh ?? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT , Amin. Ketemu lagi dengan mamam di channel mam tutorial ht.

4 Langkah Resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 24 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi saus Padang ala PKL Lamongan dibawah ini.

  1. Potong cumi dengan tebal,kucuri air jeruk nipis lalu diamkan 15 menit,setelah itu cuci lalu Goreng agar tidak Amis.
  2. Haluskan semua bumbu Halus, tumis bawang Bombay lalu tumis bumbu Halus di wajan sampai harum,masukan sereh,jahe,daun jeruk daun salam dan masukan cumi tumis2.
  3. Setelah harum masukan air,saus sambal,saus tomat,air asam Jawa,lalu masukan penyedap,koreksi rasa.
  4. Terakhir masukan sisa cabe rawit 5 biji yg sudah di potong2 tadi, dan daun bawang..

Resep Cumi Saus Padang ala Resto Seafood Rasanya Nendang Abis. Biasanya cumi saus padang bisa anda temui di restoran padang atau restoran seafood lainnya seperti dcost. Tambahkan garam (belakangan ya) Terakhir baru penyedap rasa dan micin.setelah itu siram.dengan minyak jelantah panas. Memanfaatkan bahan makanan ya g ada dirumah sesimple mungkin. Dengan budget memasak se Minimal mungkin tapi.

Cukup disini langkah-langkah cara memasak Cumi saus Padang ala PKL Lamongan sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saus Padang ala PKL Lamongan diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep