Resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Kalau Kamu tidak ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 berikut ini. Kalian yang sering update berita viral di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang olahan Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 ?. Cara membuatnya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 tetapi Anda malas keluar ? Bagaimana jika kamu coba untuk buat resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 yang satu ini!

Selamat datang kembali di episode #CookingWithAndyn Aku sendiri bukan chef ya, tapi aku suka memasak. Atau malah Masakan Cumi Saos Padang ini adalah menu favorit anda? Seperti resep cumi saus tiram, asam manis dan udang saus tiram, resep Banyak mungkin restauran atau tempat makan yang cukup terkenal.

Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 - projectfootsteps.org Resep Cumi Saus Padang Pedas Ala Restoran Seafood. CUMI SAOS PADANG ALA RESTORAN SEAFOOD. Resep Cumi Saus Padang Pedas Ala Restoran Seafood. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 yang tidak sulit ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 6 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁

Untuk bisa memasak Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 pada tutorial ini kalian membutuhkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bumbu halus : - .
  2. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  4. Siapkan cabe merah keriting - 6.
  5. Siapkan cabe rawit merah sesuai selera (saya pakai 2 saja😁) - .
  6. Siapkan bahan lainnya - .
  7. Siapkan cumi - 350 gr.
  8. Siapkan baking soda - 1 sdt.
  9. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  10. Siapkan saus tiram - 1,5 sdm.
  11. Siapkan saus cabe - 1,5 sdm.
  12. Siapkan garam - secukupnya.
  13. Siapkan penyedap - secukupnya.
  14. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  15. Siapkan air - secukupnya.
  16. Siapkan daun jeruk (buang batang daunnya) - 4 lbr.
  17. Siapkan sereh geprek - 2 btg.
  18. Siapkan jahe geprek - 2 cm.
  19. Siapkan bawang Bombay diiris - 1/2.

Udang saos padang ala seafood tenda. Resep Udang saos padang ala seafood tenda. Lihat juga resep Udang Saos Padang Ala Seafood Tenda ️ enak lainnya. Udang saus Padang biasanya disajikan warung dan restoran seafood.

6 Panduan Resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 19 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi,,tirisin dan iris" dan rendam dgn baking soda 10-15mnt.
  2. Setelah direndam cuci lagi,,kemudian panaskan 2sdm mentega dan tumis cumi sebentar saja 5-7menit kemudian sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi,,terus masukin daun jeruk, sereh,jahe,bawang Bombay masak sampai agk layu.
  4. Tambahkan sedikit air,,saus tomat, saus tiram, saus sambal,garam,gula,dan penyedap.
  5. Masak sebentar sambil check rasa,,kalo sudah mantap terakhir masukin cumi dan masak sekitar 7-10menit sampai bumbu meresap.
  6. Boleh ditambah daun bawang,, cumi siap disajikan.

Kamu juga bisa membuat sendiri karena caranya tidak terlalu sulit. Udang saus Padang menjadi menu favorit. Udang Cumi saos padang ala […] Haiii kali aku mau berbagi resep masakan cumi & udang saos Padang🤤🤤 dengan bumbu seadanyaaa.disini aku gak pakai telur untuk mengentalkan saos aku pakai. Kerang hijau saos padang Kerang hijau salau satu favorite suami saya, dia seneng sekali makan salah satu seafood satu ini, biasanya digoreng agak kering tapi kali ini saya bikin jadi kerang saos padang, kali ini saya mencoba recook salah satu chef inspirasi saya yaitu ci jun atau lebib dikenal dengan […] Udang Saos Padang Ala Seafood Tenda ️. Udang Saos Padang Ala Seafood Tenda ️.

Sampai sini panduan cara memasak Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saos padang pedes ala tenda seafood😁 diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep