8 Step Buat Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Kamu tidak ada gambaran, coba saja mengolah resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan dibawah ini. Anda yang sering update kabar hits di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang masakan Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan tapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk bikin resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan yang satu ini!

Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan. Cumi segar•Kerang hijau•jagung manis•Jeruk nipis + garam•bawang merah•bawang udang ukuran besar•cumi ukuran besar•kerang hijau•saus lada hitam (myt*ste)•saus sambal•daun bawang•bawang bombay•Gula, garam dan lada. KOMPAS.com - Kerang hijau saus padang menjadi salah satu menu andalan di restoran seafood.

Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan - projectfootsteps.org Kerang hijau saus padang siap dinikmati. lezatnya kerang hijau dengan bumbu saus tiram menyajikan kelezatan rasa yang menggugah selera. mari simak resepnya berikut! Bagi anda yang ingin mencoba membuat sajian dengan bahan kerang hijau, maka berikut ada sebuah resep yang bisa anda coba. Brilio.net - Saus padang adalah salah satu saus yang paling banyak digemari. Pertama, pastinya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan yang tidak susah ini.

Untuk Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 8 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Memasak Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan

Untuk dapat bikin Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 26 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan utama - .
  2. Siapkan Cumi segar - 1/4 kg.
  3. Siapkan Kerang hijau - 1/2 kg.
  4. Siapkan jagung manis - 2 buah.
  5. Siapkan Marinasi - .
  6. Siapkan Jeruk nipis + garam - secukupnya.
  7. Siapkan Bumbu halus - .
  8. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  9. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  10. Siapkan cabe keriting - 10 buah.
  11. Siapkan cabe rawit merah - 6 buah.
  12. Siapkan minyak - 2 sdm.
  13. Siapkan Bumbu cemplung - .
  14. Siapkan sereh (digeprek) - 1 batang.
  15. Siapkan jahe (digeprek) - 1 jempol.
  16. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  17. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  18. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  19. Siapkan cabe merah besar - 1 buah.
  20. Siapkan Saus - .
  21. Siapkan saus cabe (saya pakai dalmonte) - 3 sdm.
  22. Siapkan saus tomat (saya pakai dalmonte) - 3 sdm.
  23. Siapkan saus tiram (saya pakai saori) - 2 sdm.
  24. Siapkan air asam jawa - 2 sdm.
  25. Siapkan Penyedap - .
  26. Siapkan Gula, garam, merica bubuk - secukupnya.

Rasa seafood yang disiram saus padang membuat masakan semakin nikmat dan menggugah selera. Kangen cumi saus padang buatan warung tenda seafood? Cumi saus padang merupakan salah satu olahan cumi-cumi dengan saus cabe melimpah sehingga rasanya pedas menyengat. Resep Cumi Mercon yang Gurih Pedas Nendang.

8 Panduan Resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan

Selanjutnya Apabila kalian telah menyiapkan 26 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi. Lalu potong2 (ukuran sesuai selera). Kemudian marinasi dengan garam dan jeruk nipis selama 15menit. Setelah 15 menit dibilas dengan air bersih dan tiriskan..
  2. Cuci bersih kerang. Lalu rebus selama kurleb 5 menit dengan air garam. Tiriskan..
  3. Buat bumbu halus. Blender cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih..
  4. Panaskan wajan, tumis bumbu halus dan masukan sereh, daun jeruk, jahe dan bawang bombay, tumis sampai harum dan bumbu berubah warna (matang)..
  5. Masukan saus cabe, saus tomat, saus tiram dan air asam jawa. Tes rasa, lalu tambahkan gula, garam, merica bubuk secukupnya..
  6. Tambahkan air secukupnya (untuk rebus jagung). Masukan jagung, kemudian cumi, aduk aduk sampai mereka matang..
  7. Kalo jagung dan cumi dirasa udah mateng, masukin deh kerang. Aduk aduk sampe bumbu nya merata..
  8. Angkat-sajikan. Kalo aku di taroh di atas daun pisang, biar makannya berasa kayak di resto2nya. Diambrekin gituh. Wkwk.

Masak Masak : Kerang Saus Padang ala Warung Tenda. Cumi Saus Padang / Saos Padang. cumi saos padang tungku uda seafood ala padang. Ternyata diam-diam restoran seafood menggunakan saus ini kala membuat kerang saus padang. Makanya, walau kerang hijau disebut tak terlalu aman dikonsumsi, banyak orang tetap menjadikan menu satu ini sebagai menu favorit. Gerai kerang kiloan yang satu ini memang pelopornya kerang kiloan di Jakarta, jadi untuk kelezatan rasanya nggak perlu diragukan lagi!

Sampai disini step-step resep membuat Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Kerang hijau + cumi saus padang ala seafood kiloan diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep