Resep Cumi tepung saus padang yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Jika Kamu gak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi tepung saus padang dibawah ini. Kamu yang sering update kabar hits di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang masakan Cumi tepung saus padang ?. Cara masaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi tepung saus padang akan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk bikin resep Cumi tepung saus padang tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi tepung saus padang yang satu ini!

Taruh cumi tepung di piring dan siram dengan saus padang yang sudah jadi. Tidak usah dimasukan ke panci lagi cuminya untuk dimasak dengan saus agar cumi tetap crispy😍 selamat menikmati~ Diterbitkan oleh. Cumi tepung saus padang fariesstaf @fariesstaf Blitar,Jawa Timur.

Cumi tepung saus padang - projectfootsteps.org Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera anda. Tuang Saus Padang di atas cumi goreng tepung. Lihat juga resep Cumi Tepung saos Padang enak lainnya. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi tepung saus padang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi tepung saus padang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Cumi tepung saus padang yang tidak sulit ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi tepung saus padang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi tepung saus padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 9 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Resep Cumi tepung saus padang

Untuk bisa membuat Cumi tepung saus padang pada tutorial ini kalian memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1/4.
  2. Siapkan Tepung serba guna sasa - .
  3. Siapkan Lemon - .
  4. Siapkan Margarin - .
  5. Siapkan Telur - 1 buah.
  6. Siapkan Minyak goreng - .
  7. Siapkan Saus padang - .
  8. Siapkan Bawang bombay - 1/2.
  9. Siapkan Bawang merah - 3 siung.
  10. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  11. Siapkan daun jeruk iris2 - 3 lembar.
  12. Siapkan Kecap inggris - .
  13. Siapkan Cabe ijo - .
  14. Siapkan Tomat - .
  15. Siapkan Ladaku - secukupnya.
  16. Siapkan Royko - 1/2 sachet.
  17. Siapkan Garam - secukupnya.
  18. Siapkan Gula putih - 2 sendok makan.
  19. Siapkan Saus tiram - 1 sendok makan.
  20. Siapkan Saus cabe - 6 sendok makan.
  21. Siapkan Daun tomat - 4 sendok makan.
  22. Siapkan tepung maizena - 1 sendok.
  23. Siapkan Bawang goreng - .

Berpadunya kerenyahan cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar! Resep Cumi Goreng Tepung saus Padang. Gini nih klo emak² yg lagi rajin. Biasa nya klo masak pilih yg simpel² aja.

9 Langkah Membuat Cumi tepung saus padang

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 23 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi tepung saus padang dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi sampai bersih, potong2 sedang tambakan perasan lemon sedikit garam sisihkan..
  2. Panaskan wajan dan minyak goreng.
  3. Kocok terul putih tambahkan 1 bawang putih yg sudah di ulek.
  4. Siapkan tepung serbaguna, beri garam sedikit, royko sedikit, dan ladaku sedikit saja. Aduk rata.
  5. Masukan cumi, kedalam kocokan telur, masukan kedalam tepung tadi, sampai tertutup merata goreng wajan yg sudah panas di api sedang.
  6. Setelah semua tergoreng, tiriskan sampai semua minyaknya turun simpan diatas piring saji..
  7. Selanjutnya buat saus padang, iris semua bahan2 untuk saus seperti bawang putih, bawang merah, dll.
  8. Panaskan wajan, tambahkan margarn tambahkan irisan bahan2 masukan semua tambahkan ladaku tumis sampai harum tambahkan saus cabe dll tambahkan bahan2 penyedap seperti garam, gula royko,.
  9. Tambahkan air 30 ml yg masuk tepung maizena kocok sampai teraduk masuk kedalam bumbu dgn api sedang. Setelah mateng taruh diatas cumi tadi tambahkan bawang goreng jika suka. Sajikan😊.

Sy jarang sekali masak cumi ataupun ayam goreng tepung atau istilah keren nya kentaki or key-efsi 😉. Berpadunya kerenyahan cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar! Sekali makan, kau akan sulit untuk berhenti. Mungkin karena rata-rata masakan padang itu pedas, panas, didominasi warna merah, kuning, dan oranye di kuahnya membuat saus yang berciri serupa dinamakan saus padang. Sooo… langsung saja ya, ini dia resep cumi goreng tepung saus padang.

Nah sekarang teman-teman telah berhasil buat Cumi tepung saus padang yang enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tepung saus padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tepung saus padang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep