Resep Cumi Pedas Asam Manis yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Jika Bunda tak memiliki ide, coba saja mengolah resep Cumi Pedas Asam Manis berikut ini. Teman-teman yang sering update kabar populer di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang namanya Cumi Pedas Asam Manis ?. Cara membuatnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi Pedas Asam Manis tapi kamu malas keluar ? Bagaimana jika kamu coba untuk membuat resep Cumi Pedas Asam Manis tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Pedas Asam Manis yang satu ini!

Resep Cumi Asam Manis Pedas - Mulai bosan dengan masakan ayam, telur dan ikan? Yuk coba selingi menu sehari-hari dengan masakan seafood yang punya harga murah meriah seperti cumi. Menurut survey cumi merupakan sea food yang paling di gemari banyak orang setelah Udang, ketiping dan juga lobster.

Cumi Pedas Asam Manis - projectfootsteps.org Menu cumi asam manis pedas ini selain lezat juga sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu, resep cumi asam manis pedas juga sangat mudah dan sederhana, jadi kamu bisa langsung mempraktekkanya sendiri di rumah. Lihat juga resep Cumi tepung pedas asam manis enak lainnya. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Pedas Asam Manis. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Pedas Asam Manis. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Cumi Pedas Asam Manis yang sangat simpel ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi Pedas Asam Manis simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Pedas Asam Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 8 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Pedas Asam Manis

Untuk dapat membuat Cumi Pedas Asam Manis pada tutorial ini kita membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Utama: - .
  2. Siapkan cumi cumi - 1/2 kg.
  3. Siapkan wortel - 1 buah.
  4. Siapkan jagung manis - 1.
  5. Siapkan Bumbu & Bahan Pelengkap: - .
  6. Siapkan bawang bombay - 1 siung.
  7. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  8. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  9. Siapkan cabe setan (optional) - 10.
  10. Siapkan cabe rawit - 10.
  11. Siapkan saus cabe - 6 sdm.
  12. Siapkan saus tomat - 4 sdm.
  13. Siapkan lada bubuk - 1/4 sdt.
  14. Siapkan air mineral - 300 ml.
  15. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  16. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  17. Siapkan garam halus - 1 sdt.
  18. Siapkan Minyak goreng - .

CUMI PEDAS ASAM MANIS, YUMMY FOOD, DELICIOUS COOK SPICY SQUID, #SHORTS About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Resep Masak Cumi Pedas Asam Manis. Cumi Asam Manis Pedas, resep cumi asam manis enak dan sederhana. Resep Cumi Asam Manis Lezat Serta Tips Memasaknya.

8 Tahapan Membuat Cumi Pedas Asam Manis

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Pedas Asam Manis dibawah ini.

  1. Potong bawang merah, bawang putih, bawang bombai, dan cabe (belah dua aja). Sisihkan..
  2. Cuci bersih cumi, potong sesuai selera, sisihkan..
  3. Potong potong wortel dan jagung, bisa juga ditambahkan brokoli. Sisihkan..
  4. Tumis bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih hingga layu, lalu masukkan irisan cabe, masak hingga semua layu..
  5. Setelah bumbu layu, masukkan irisan wortel dan jagung manis. Aduk-aduk, masak hingga wortel dan jagung matang..
  6. Setelah jagung dan wortel matang, tuang air, masukkan saus cabe dan saus tomat, aduk rata kemudian tambahkan lada bubuk, garam, gula, dan penyedap masakan. Aduk rata dan koreksi rasa..
  7. Kemudian masukkan irisan cumi yang sudah dicuci bersih tadi. Aduk aduk hingga tercampur rata. Tujuan dimasukkan terakhir agar cumi tidak jadi overcook dan cuiy saat dimakan..
  8. Masak hingga mendidih dan semua komponen matang. Angkat, sajikan..

Cumi pedas asam manis Hallo Mom Selamat Sore kembali lagi bersama Zahra Christine, Apakah Mom Sedang mencari gagasan resep cumi pedas asam manis yang legit dengan bahan yang mudah ? disini Aku akan membagikan pengetahuan bagaimana cara menyediakan cumi pedas asam manis yang sedap. Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Hari ini kita masak cumi pedas asam manis ya temen-temen, di bawah ini adalah bahan-bahan nya;- cumi- bawang merah- bawang putih- bawan. Cara Membuat Resep Cumi Asam Manis Pedas Spesial Enak dan Empuk. Oleh Dapur Taya Ya, Beberapa hari ini saya dan suami lagi hoby makan dilesehan seafood pinggir jalan tapi tiap makan kok rasanya gak puas gitu, udah mahal, porsinya pun sedikit 😂 yaa sudah akhirnya eksekusi sendiri biar dimakan sampe puas dirumah.

Nah sekarang kita sudah sukses membikin Cumi Pedas Asam Manis yang mudah dan enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Pedas Asam Manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Pedas Asam Manis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep