Resep KERANG + CUMI SAUS PADANG yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Jika Kalian belum memiliki gagasan, coba saja buat resep KERANG + CUMI SAUS PADANG dibawah ini. Anda yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan KERANG + CUMI SAUS PADANG ?. Cara masaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi KERANG + CUMI SAUS PADANG akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep KERANG + CUMI SAUS PADANG tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep KERANG + CUMI SAUS PADANG yang satu ini!

Lihat juga resep Ayam Filet Saos Padang enak lainnya. Bau amis kerang tertutupi aroma menggoda dari saus padang. Disantap dengan nasi panas lebih nikmat!

KERANG + CUMI SAUS PADANG - projectfootsteps.org Brilio.net - Saus padang adalah salah satu saus yang paling banyak digemari. Nggak heran lagi, saus padangmemang memiliki cita rasa lezat dan nikmat. Saus ini biasanya akan sangat nikmat jika dimasak dengan aneka seafood. Pertama, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep KERANG + CUMI SAUS PADANG. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep KERANG + CUMI SAUS PADANG. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep KERANG + CUMI SAUS PADANG yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep KERANG + CUMI SAUS PADANG simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat KERANG + CUMI SAUS PADANG yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 12 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep KERANG + CUMI SAUS PADANG

Untuk dapat bikin KERANG + CUMI SAUS PADANG pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kerang - 500 gram.
  2. Siapkan cumi - 150 gram.
  3. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  4. Siapkan jagung manis rebus - 1 buah.
  5. Siapkan Bumbu Saus Padang - .
  6. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  7. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  8. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  9. Siapkan jahe - 2 ruas jari.
  10. Siapkan tomat - 1 buah.
  11. Siapkan cabai rawit (optional) - 4 buah.
  12. Siapkan cabai merah besar - 3 buah.
  13. Siapkan saus tiram - 2 sdm.
  14. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  15. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  16. Siapkan Garam / penyedap (secukupnya) - .

Makanan-makanan laut seperti ikan, udang, cumi, kerang, dan. Cumi saus Padang memang biasanya dimasak dengan campuran bahan seafood lainnya. Salah satu yang pas untuk dipadukan dengan cumi pada menu ini adalah udang. Moms juga bisa menambahkan kerang jika memang suka dan jangan lupa untuk mencampurnya dengan jagung agar rasanya lebih.

12 Langkah Memasak KERANG + CUMI SAUS PADANG

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat KERANG + CUMI SAUS PADANG berikut ini.

  1. Bersihkan cumi dan kerang, lalu potong cumi menjadi 3 bagian atau sesuai selera.
  2. Rebus cumi yang sudah diberi perasan jeruk nipis kurang lebih 3-5 menit, lalu angkat tiriskan.
  3. Bersihkan kerang lalu rebus hingga cangkang terbuka, lalu angkat tiriskan.
  4. Iris memanjang bawang bombay, lalu sisihkan.
  5. Geprak jahe, lalu sisihkan.
  6. Masukan bawang merah, bawang putih, tomat, cabai rawit, dan cabai merah besar ke dalam blender, lalu blender hingga halus.
  7. Siapkan wajan beri sedikit minyak lalu masukkan bawang bombay dan jahe, tumis hingga bawang bombay layu dan mengeluarkan aroma.
  8. Tuang bumbu halus, lalu beri air secukupnya.
  9. Masukkan saus tiram, saus tomat, dan kecap manis.
  10. Masukkan kerang, cumi dan jagung manis rebus, lalu aduk rata.
  11. Koreksi rasa, jika kurang asin bisa ditambahkan sedikit garam. Masak hingga sedikit mengental.
  12. Angkat dan siap disajikan.

Cumi saus padang - Pernahkah Anda menonton video mukbang atau menyantap seporsi besar hidangan seafood dengan saus padang? Saus ini paling sering dipadukan dalam olahan makanan laut lainnya seperti kepiting, udang, lobster, kerang, dan lain sebagainya. Cumi Saus Padang / Saos Padang. Berikut adalah resep cumi saus padang yang sering ada di restoran seafood. kurangi atau tambahkan jumlah cabainya sesuai seleramu. Masakan ini dibuat demi memenuhi keinginan suami.

Selamat sekarang Anda sudah selesai memasak KERANG + CUMI SAUS PADANG yang cepat diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep KERANG + CUMI SAUS PADANG ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep KERANG + CUMI SAUS PADANG diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep