Resep Cumi Bakar Pedas Manis yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Kamu tidak memiliki ide, coba saja mengolah resep Cumi Bakar Pedas Manis berikut ini. Anda yang sering update kabar viral di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi Bakar Pedas Manis ?. Cara masaknya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi Bakar Pedas Manis tapi kalian malas beli ? Gimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Cumi Bakar Pedas Manis tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Bakar Pedas Manis yang satu ini!

Cumi Bakar Pedas ManisKemarin pas aku makan sambal cabai rawit halus siap pakai, ada yang tanya produk apa itu? Itu produk dari @tastemerecipe namanya sos ci. Jangan lupa teman" like-subscribe-komen dan tekan tombol loncengnya🙏🙏🙏CUMI BAKAR PEDAS MANISBahan" yang di gunakan :- Cumi- bawang merah / putih- cabe- t.

Cumi Bakar Pedas Manis - projectfootsteps.org Dibakar di teflon ya biar lebih mantap. Selamat mencoba ️ Cumi Bakar Pedas Manis. Dibikin jadi Cumi Bakar Pedas Manis kayak di resep ini yuk. Pertama, tentu saja kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Bakar Pedas Manis. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi Bakar Pedas Manis. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Cumi Bakar Pedas Manis yang sangat simpel ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi Bakar Pedas Manis mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Bakar Pedas Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 4 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Bakar Pedas Manis

Untuk dapat memasak Cumi Bakar Pedas Manis pada postingan ini Anda memerlukan 21 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Rendaman Cumi - .
  2. Siapkan cumi besar dan segar (isi 5 ekor) - 500 gr.
  3. Siapkan asam jawa - 1 sdm.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan Bahan yang di haluskan - .
  6. Siapkan cabe keriting - 7 buah.
  7. Siapkan cabe rawit merah - 5 buah.
  8. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  9. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  10. Siapkan kemiri - 2 buah.
  11. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan kunyit - 2 cm.
  13. Siapkan gula merah - 1 sdm.
  14. Siapkan Bumbu tambahan - .
  15. Siapkan lengkuas (geprek) - 2 cm.
  16. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  17. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  18. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  19. Siapkan kaldu jamur - 2 sdt.
  20. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  21. Siapkan gula pasir - 1 sdt.

Lihat juga resep Cumi bakar teplon asam manis pedas enak lainnya. Jika kamu pencinta seafood dan ingin membuat menu yang simpel dan enak, cumi bakar pedas manis bisa jadi pilihanmu. - GenPI.co Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Selain itu, bahan yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. Cumi merupakan salah satu bahan masakan seafood yang banyak penggemarnya, selain itu cumi juga bisa disajikan dengan beraneka ragam resep yang enak dan lezat, salah satunya adalah resep cumi bakar kecap yang satu ini.

4 Panduan Resep Cumi Bakar Pedas Manis

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 21 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Bakar Pedas Manis dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi, lalu tambahan air asam jawa dan garam lalu remas hingga cumi kesat. Cuci bersih cumi kemudian tiriskan.
  2. Bumbu yang sudah di haluskan kemudian tumis hingga matang dan wangi kemudian tambahkan salam, lengkuas, daun jeruk, kecap, garam, gula jawa aduk rata lalu koreksi rasa.
  3. Campurkan cumi dengan bumbu yang sudah di tumis kemudian diamkan hingga 30 menit atau smp bumbu meresap ke dalam cumi.
  4. Panggang cumi di atas grill pan atau teflon hingga matang, angkat lalu tata pada piring saji. Siapkan nasi hangat menambah kenikmatan cumi bakar pedas manis.

Penampakannya yang cantik dengan bumbu bakar kecap yang manis menjadikan sajian ini semakin menambah kenikmatan ketika disantap. Beri gula, garam, lada, kaldu jamur. Di Indonesia bahkan di beberapa negara, cumi merupakan salah satu jenis seafood yang memiliki banyak peminat berkat rasanya yang lezat. Saking lezatnya, banyak makanan yang menggunakan cumi sebagai bahan dasar utamanya. Salah satu olahan cumi yang bisa Anda kreasikan dan buat di rumah yaitu cumi bakar kecap.

Cukup sini tutorial cara buat Cumi Bakar Pedas Manis sudah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Bakar Pedas Manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Bakar Pedas Manis diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep