8 Step Membuat Cumi Saus Padang Ekonomis yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Kalau Kamu tidak punya gambaran, coba saja mengolah resep Cumi Saus Padang Ekonomis dibawah ini. Teman-teman yang sering update info populer di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi Saus Padang Ekonomis ?. Cara membuatnya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi Saus Padang Ekonomis tetapi teman-teman malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk buat resep Cumi Saus Padang Ekonomis tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi Saus Padang Ekonomis yang satu ini!

Cumi saus padang simple dan ekonomis rasanya enak, cocok buat menu masakan sederhana sehari hari. Ceritanya dapet cumi dari tetangga nih,trus bingung mo dibikin apaan gitu ya. Trus liat kulkas ada tahu otak otak ama baso.

Cumi Saus Padang Ekonomis - projectfootsteps.org Dahi saya selalu mengernyit ketika membaca menu ini. 'Memang daerah padang punya sajian saus yang populer dan fenomenal?' 'Maksudnya masak ala sambal balado kah?' Saya selalu gagal paham dan tidak bisa membayangkan bagaimana cita rasa pasti. Source : Presella Simple dan cepet bikinnya. Resep Cumi goreng tepung saus padang. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Saus Padang Ekonomis. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Saus Padang Ekonomis. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Cumi Saus Padang Ekonomis yang sangat simpel ini.

Bagi Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Saus Padang Ekonomis sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Saus Padang Ekonomis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 8 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Saus Padang Ekonomis

Untuk dapat membuat Cumi Saus Padang Ekonomis pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 200 gram.
  2. Siapkan tahu kuning cukup besar - 2.
  3. Siapkan otak-otak ikan - 6.
  4. Siapkan bakso kecil - 8.
  5. Siapkan daun bawang - 3 batang.
  6. Siapkan bawang putih besar - 4 siung.
  7. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  8. Siapkan Saos tiram - 2 sdm.
  9. Siapkan kecap inggris - 1 sdm.
  10. Siapkan kecap asin - secukupnya.
  11. Siapkan kecil sereh diiket aja - 1 batang.
  12. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  13. Siapkan Lada bubuk - 1/2 sendok teh.
  14. Siapkan Saos sambal extra pedas. Atau lebih jika suka pedas - 4 sdm.
  15. Siapkan Kaldu jamur / r*yko ayam - secukupnya.
  16. Siapkan Minyak - secukupnya.

Cumi saus Padang ini super mantep biasanya aku masak super pedes nyaman. Cumi dimakan bersama nasi aja udah enak bangeeet 😄😄😄 #BikinRamadanBerkesan yuuuk masak cumi saus Padang oiya buat kalian yg suka pedes kayak aku wajib banget masak ini karena masaknya gampang dan. Here you are, another Indonesian recipe. It is a little bit confuse me actually when I need to translate it.

8 Panduan Resep Cumi Saus Padang Ekonomis

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Saus Padang Ekonomis berikut ini.

  1. Bersihkan cumi dari tinta dan kulit lapisan luarnya. Potong sesuai selera, kalo saya dipotong ring lebar 1 cm karena cuminya kecil..
  2. Cincang bawang putih dan bawang merah.sisihkan.
  3. Potong daun bawang sesuai selera, kalo saya lebar 1 cm..
  4. Potong tahu kotak kotak, iris bakso dan otak-otak.
  5. Panaskan wajan, beri minyak untuk menggoreng otak-otak yang telah di iris. Kalo mau tanpa di goreng jg gpp c. Setelah matang tiriskan. Simpan minyak sisa menggoreng otak-otak sebagian..
  6. Goreng bawang merah dan bawang putih, tambahkan sereh sampai harum. Lalu tambahkan air secukupnya jangan terlalu banyak ya, masukan bakso dan cumi tunggu sampai mendidih,masukan tahu. Kemudian masukan saos sambal, saos tiram, kecap inggris, kecap asin, lada dan gula. Tambahkan sedikit kaldu jamur/ r*yko ayam..
  7. Aduk- aduk sebentar sampe kuah mengental. Koreksi rasa, tambahkan jika ada yang kurang..
  8. Terakhir masukan otak-otak dan daun bawang. Aduk2 sampai tercampur rata. Angkat lalu hidangkan..

So it become the SAUCED SQUID. Yuk, coba masak cumi saus padang sendiri di rumah. Hal yang paling penting dalam memasak adalah kesegaran bahan baku. Jangan membeli cumi bila daging lembek dan berlendir. Jadi saya kompromi dengan anak-anak untuk membuatkan menu baru dengan bahan utamanya cumi-cumi, menu yang saya tawarkan waktu itu salah satunya adalah cumi-cumi dengan saus padang.

Sampai sini tutorial cara mengolah Cumi Saus Padang Ekonomis telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saus Padang Ekonomis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saus Padang Ekonomis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep