Resep Cumi saus padang endul yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Apabila Bunda tak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi saus padang endul dibawah ini. Anda yang sering update info populer di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang masakan Cumi saus padang endul ?. Cara bikinnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi saus padang endul akan tetapi kamu malas beli ? Bagaimana jika kalian coba untuk mengolah resep Cumi saus padang endul tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi saus padang endul yang satu ini!

Sekarang lg suka² nya masak cumi, krn di pasar lg byk yg jual cumi, besar² pula. Anak saya paling suka klo cumi itu dimasak saus padang. Lihat juga resep Cumi dan udang saus padang enak lainnya.

Cumi saus padang endul - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Assalamu'alaikum Wr WbHalo Sahabat Kuliner? pada video kali ini saya akan membagikan ide cara membuat cumi saus padang pedas yang enak dan segar. Hari ini aku bikin resep cumi / sotong saus Padang yg rasanya ENDOL alias enak. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi saus padang endul. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi saus padang endul. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Cumi saus padang endul yang tidak ribet ini.

Buat Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Cumi saus padang endul mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi saus padang endul yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 6 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saus padang endul

Untuk dapat membuat Cumi saus padang endul pada postingan ini kamu membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi (buang tinta dan potong2) - 500 gr.
  2. Siapkan jagung manis potong2 (direbus lebih dulu) - 1.
  3. Siapkan Daun bawang - .
  4. Siapkan cabai merah iris serong - 1 buah.
  5. Siapkan saus tomat - 4 sendok.
  6. Siapkan saus pedas - 3 sendok.
  7. Siapkan saus tiram - 1 sendok.
  8. Siapkan Tepung maizena dikit aja - .
  9. Siapkan Bumbu halus - .
  10. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  11. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  12. Siapkan kunyit - 2 cm.
  13. Siapkan jahe - 2 cm.
  14. Siapkan cabe merah - 3 buah.

Cara masaknya gampang dan bahan nya juga mudah di dapat, yg ingin tau apa. Resep: Enak Udang cumi saus padang; Resep: Lezat Udang saus Padang ala kelly; Cara Membuat Rahasia Udang Saus Padang; Resep: Lezat Kerang ijo saus padang endul; Cara Membuat Lezat Seafood saus padang; Bagaimana Cara Membuat Enak Cumi saus padang; Resep: Enak Udang saus padang; Cara Membuat Enak Kerang Hijau Bumbu Saos Padang 🍀🍒 Banyak resep masakan lokal yang menggunakan seafood sebagai bahan utama. Salah satu yang favorit adalah cumi saus padang. Udang Saos Padang - Shrimp with Sweet and Sour Chili Sauce.

6 Tahapan Memasak Cumi saus padang endul

Selanjutnya Jika kalian telah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi saus padang endul dibawah ini.

  1. Tumis bumbu halus dan cabai merah yang uda diiris.
  2. Setelah bumbu tumis harum masukkan saus tomat, saus sambal dan saus tiram aduk sampe blebub2.
  3. Tepung maizena campur dengan air lalu masukkan ke bumbu.
  4. Lalu tambahkan gula garam tes rasa.
  5. Jika dirasa sudah enak masukkan cumi dan jagung aduk2 sampai bumbu meresap 3menitan karena cumi kalo dimasak kelamaan jadi alot.
  6. Terakhir masukkan daun bawang. Siap disajikan 🤗.

Halloo sahabat "Lil Bee" semoga selalu dlm keadaan sehat 😇 Semoga apa yng saya bagikan kali ini bermanfaat untuk banyak orang. Lihat juga resep Udang & Cumi Saus Padang enak lainnya. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan […] Masakan padang tak cuma di padang saja terkenal kelezatannya, melainkan sudah terkenal sampai di seluruh penjuru wilayah nusantara. Saking enaknya, masakan tersebut sudah tersebar hingga ke luar negeri. Cumi, cuci bersih dari tinta•bawang putih•bawang merah•cabe rawit besar•gula•garam•cabe rawit besar•cabe rawit kecil.

Akhirnya sekarang kita sudah sukses membuat Cumi saus padang endul yang mudah diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saus padang endul ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saus padang endul diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep