Resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Apabila Bunda tidak punya gambaran, coba saja buat resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat dibawah ini. Kamu yang sering update berita trending di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang makanan 3. Cumi Pedas Manis Pekat ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi 3. Cumi Pedas Manis Pekat akan tetapi kamu malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk mengolah resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat yang satu ini!

Here is how you do it. Jadi, dg terpaksa dan agak malas memasak, saya masak juga. Tapi alhamdulillah berakhir menjadi tidak menyesal, karena.

3. Cumi Pedas Manis Pekat - projectfootsteps.org Oseng cumi saus kecap pedas manis Source: cookpad.com. Oseng-oseng yang satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan! Kuncinya: bumbu yang spot on dan cumi-cumi segar. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat yang sangat sederhana ini.

Bagi Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 7 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak 3. Cumi Pedas Manis Pekat

Untuk bisa membuat 3. Cumi Pedas Manis Pekat pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi (Sotong/bentuk panjang2) (lihat tips) - 1 kg.
  2. Siapkan Saori Saos Tiram (warna merah) - 1/2 sachet.
  3. Siapkan Saos Tomat - 3 sdm.
  4. Siapkan Kecap Manis - 1 sdt.
  5. Siapkan Bawang Putih - 3 siung.
  6. Siapkan Bawang Bombay (bisa di skip) - 1/2 buah.
  7. Siapkan Cabe Merah Besar - 4 buah.
  8. Siapkan Cabe keriting (sesuai selera) - 10 buah.
  9. Siapkan Bawang Merah - 5 siung.
  10. Siapkan Jahe - 1 ruas.
  11. Siapkan Daun Bawang (sesuai selera) - 3 batang.
  12. Siapkan Daun Bawang Pre - 1 batang.
  13. Siapkan Garam - secukupnya.
  14. Siapkan Gula - secukupnya.

Cumi saus padang merupakan salah satu olahan cumi-cumi dengan saus cabe melimpah sehingga rasanya pedas menyengat. Caranya juga mudah, ikuti saja resep berikut ini. Rebus cumi hingga empuk dan garamnya larut hingga tak terlalu asin. Resep Udang Pete Pedas Manis Buat Lauk Makan Siang.

7 Langkah Membuat 3. Cumi Pedas Manis Pekat

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 3. Cumi Pedas Manis Pekat berikut ini.

  1. Cuci sampai bersih, keluarkan tinta hitam dan tulang (berbentuk plastik dan tulang) dan potong sesuai selera, lalu sisihkan. (lihat tips).
  2. Potong-potong Cabe Merah Besar, Bawang bombay, Daun B. Pre, Daun Bawang lalu sisihkan..
  3. Haluskan Bawang merah, Bawang putih, Cabe kecil Keriting, Garam, dan Gula.
  4. Tumis B. Bombai dan Cabe Merah sampai harum..
  5. Tambahkan bumbu halus, kemudian masak sampai matang, kira-kira 5 menit. Lalu masukkan cumi-cumi dan masak sampai setengah matang..
  6. Angkat sementara cumi-cumi, masukkan Saori, saos tomat, B. pre, dan Daun Bawang masak bumbu hingga pekat. (lihat tips).
  7. Jika bumbu sudah setengah pekat, masukkan kembali cumi-cumi dan masak hingga meresap. Angkat dan hidangkan. Selamat mencoba bund 😊.

Tubuh cumi cumi berbentuk silinder panjang dan ujung yang meruncing. Hewan ini bisa menyemprotkan tinta hitam pekat jika merasa terancam, misalnya seperti dikejar predator. Kemudian tuangkan bancuhan air asam jawa. Resep Cumi Asin Goreng Tepung Saus Asam Manis Pedas. Emang gak pernah bosen, buat masak dan makan si cumi asin ini 😄.

Akhirnya sekarang kamu sudah sukses buat 3. Cumi Pedas Manis Pekat yang cepat diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 3. Cumi Pedas Manis Pekat diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep