Resep Cumi tepung saus padang yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Kalau Bunda gak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi tepung saus padang dibawah ini. Kamu yang sering update berita viral di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang olahan Cumi tepung saus padang ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Cumi tepung saus padang tetapi Anda malas beli ? Gimana kalau kamu coba untuk memasak resep Cumi tepung saus padang tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi tepung saus padang yang satu ini!

Taruh cumi tepung di piring dan siram dengan saus padang yang sudah jadi. Tidak usah dimasukan ke panci lagi cuminya untuk dimasak dengan saus agar cumi tetap crispy😍 selamat menikmati~ Diterbitkan oleh. Cumi tepung saus padang fariesstaf @fariesstaf Blitar,Jawa Timur.

Cumi tepung saus padang - projectfootsteps.org Beri sedikit air bila terlalu kental. Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera anda. Tuang Saus Padang di atas cumi goreng tepung. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi tepung saus padang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi tepung saus padang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Cumi tepung saus padang yang sangat simpel ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi tepung saus padang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi tepung saus padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 4 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi tepung saus padang

Untuk dapat membuat Cumi tepung saus padang pada postingan ini kalian memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bahan utama: - .
  2. Siapkan cumi (iris ring) - 250 gram.
  3. Siapkan bahan lapis tepung basah: - .
  4. Siapkan tepung terigu - 3 sdm.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  7. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  8. Siapkan air - 100 ml.
  9. Siapkan bahan lapis tepung kering: - .
  10. Siapkan tepung terigu - 5 sdm.
  11. Siapkan bahan saus: - .
  12. Siapkan bawang merah (cincang) - 3 siung.
  13. Siapkan bawang putih (cincang) - 2 siung.
  14. Siapkan cabai rawit /sesuai selera (iris miring) - 3 buah.
  15. Siapkan cabai keriting merah (iris miring) - 2 buah.
  16. Siapkan saos sambal (sy pakai Indofood) - 5 sdm.
  17. Siapkan Saori saus tiram - 1 sdm.
  18. Siapkan air - 200 ml.
  19. Siapkan garam - secukupnya.
  20. Siapkan merica - secukupnya.
  21. Siapkan kaldu bubuk - secukupnya.
  22. Siapkan gula - secukupnya.
  23. Siapkan larutan maizena (tp sy skip karna lagi habis) - secukupnya.

Berpadunya kerenyahan cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar! Resep Cumi Goreng Tepung saus Padang. Gini nih klo emak² yg lagi rajin. Biasa nya klo masak pilih yg simpel² aja.

4 Tahapan Membuat Cumi tepung saus padang

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 23 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi tepung saus padang berikut ini.

  1. Siapkan bahan bahan, siapkan 2 wadah untuk tepung kering dan tepung basah(terigu,lada,garam,kaldu bubuk) Kemudian cuci bersih cumi lalu potong ring..
  2. Masukku cumi ke dalam tepung kering-tepung basah-tepung kering Lalu goreng di minyak panas (jgn lebih dari 5menit nanti alot) Kembali tiriskan.
  3. Tumis bawang dan cabe cabean, masukkan 200ml air dan bahan saus lainnya. aduk hingga agak kental. Lalu masukkan cumi tepung. Aduk aduk hingga tercampur. Angkat dan pindahkan ke piring..
  4. Cumi tepung saus padang siap disajikan. Jangan lupa recook dan follow❤️.

Sy jarang sekali masak cumi ataupun ayam goreng tepung atau istilah keren nya kentaki or key-efsi 😉. Berpadunya kerenyahan cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar! Sekali makan, kau akan sulit untuk berhenti. Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Mungkin karena rata-rata masakan padang itu pedas, panas, didominasi warna merah, kuning, dan oranye di kuahnya membuat saus yang berciri serupa dinamakan saus padang.

Cukup disini tutorial cara memasak Cumi tepung saus padang telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tepung saus padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tepung saus padang diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep