15 Persiapan Bikin Cumi tepung pedas asam manis yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Jika Kalian gak punya gagasan, bisa Kamu coba buat resep Cumi tepung pedas asam manis berikut ini. Anda yang sering update kabar viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi tepung pedas asam manis ?. Cara membuatnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi tepung pedas asam manis akan tetapi teman-teman malas beli ? Gimana kalau kamu coba untuk mengolah resep Cumi tepung pedas asam manis tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi tepung pedas asam manis yang satu ini!

Siram cumi tepung dengan sausnya, jangan lupa sajikan dg nasi hangat.ini mantap. Penasaran gimana sih rasanya kalo buat sendiri 😅. Lihat juga resep Cumi tepung pedas asam manis enak lainnya.

Cumi tepung pedas asam manis - projectfootsteps.org Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 Anda sedang mencari inspirasi resep cumi tepung asam manis pedas #masakanindo 🇮🇩 yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi tepung asam manis pedas #masakanindo 🇮🇩 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Pertama, tentu saja teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi tepung pedas asam manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi tepung pedas asam manis. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi tepung pedas asam manis yang sangat simpel ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Cumi tepung pedas asam manis mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi tepung pedas asam manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 7 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi tepung pedas asam manis

Untuk dapat bikin Cumi tepung pedas asam manis pada tutorial ini Anda memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1 kg.
  2. Siapkan tepung kentucky - 1 bungkus besar.
  3. Siapkan telur - 2 buah.
  4. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  5. Siapkan bawang putih(geprek/cacah kecil) - 3 siung.
  6. Siapkan tomat - 2 buah.
  7. Siapkan saus sambal - 4 SDM.
  8. Siapkan saus tomat - 5 SDM.
  9. Siapkan gula pasir - 5 SDM.
  10. Siapkan kecap ikan - 2 SDM.
  11. Siapkan kecap asin - 2 SDM.
  12. Siapkan saus tiram - 2 SDM.
  13. Siapkan air - 2 gelas.
  14. Siapkan tepung maizena - 1 SDM.
  15. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.

Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Cara meracik bumbu asam manis: Selain hanya dengan menggunakan bumbu yang sederhana, cumi asam bombay bisa dikreasikan sesuai selera. Resep cumi pedas manis, cumi goreng tepung asam manis, resep cumi asam manis pedas ala resto.

7 Langkah Membuat Cumi tepung pedas asam manis

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi tepung pedas asam manis berikut ini.

  1. Pisahkan kepala cumi,lalu bersihkan kulit cumi, potong". Kepala cumi sementara simpan di kulkas ya,besok LG masaknya 😀.
  2. Panaskan minyak, setelah minyak panas kemudian kecilkan api,lalu masukkan cuminya.
  3. Kocok telur, celupkan cumi pada kocokan telur kemudian celupkan ke tepung kentucky,lalu goreng..
  4. Cara membuat saus.
  5. Panaskan minyak,lalu tumis bawang putih hingga harum.kemudkan masukkan irisan bawang Bombay dan tomat.
  6. Masukkan saus,bumubu,dan air.Air 1 gelas untuk larutan tepung maizena, setelah mendidih angkat..
  7. Siram cumi tepung dengan sausnya, jangan lupa sajikan dg nasi hangat.ini mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi pedas asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Resep cumi asam manis tersebut memang layak anda coba apabila anda sudah bosan dengan resep masakan cumi goreng tepung, ataupun cumi bumbu saus. salmon bumbu asam manis : bumbu asam manis itu sendiri juga sering melengkapi olahan seafood cumi, ikan, dan menu masakan lainnya. Resep ini memberikan cita rasa pedas dan gurih. Perlu diingat untuk membuat ikan gurame asam manis ini, ikan sebaiknya digoreng tidak terlalu lama.

Nah sekarang kalian sudah sukses membuat Cumi tepung pedas asam manis yang lezat ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tepung pedas asam manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tepung pedas asam manis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep