3 Cara Membuat Cumi saos tiram yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Kalau Kalian gak memiliki gambaran, coba saja buat resep Cumi saos tiram berikut ini. Kamu yang sering update informasi populer di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi saos tiram ?. Cara bikinnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi saos tiram tapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi saos tiram tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi saos tiram yang satu ini!

Cumi saus tiram menjadi salah satu jenis makanan laut yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Cumi-cumi sangat mudah ditemui di pasaran, di supermarket atau pasar tradisional. Cumi mudah diolah dengan berbagai macam bumbu.

Cumi saos tiram - projectfootsteps.org Cumi Saus Tiram, masakan seafood yang banyak digemari karena kelezatannya. Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak dimasak karena cara mengolahnya yang gampang. Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Pertama, tentu saja kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi saos tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi saos tiram. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Cumi saos tiram yang tidak ribet ini.

Bagi Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi saos tiram sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi saos tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 3 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saos tiram

Untuk bisa memasak Cumi saos tiram pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi ukuran sedang - 3 ekor.
  2. Siapkan cabe rawit - 6 biji.
  3. Siapkan tomat - 1 buah.
  4. Siapkan jahe - Seruas.
  5. Siapkan saos tiram - 1 sdm.
  6. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  7. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  8. Siapkan Bawang bombay - .
  9. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  10. Siapkan Daun kemangi - .
  11. Siapkan Garam dan penyedap - secukupnya.

Kemudian masukkan saos tomat, saos cabe, kecap manis, saos tiram, kecap inggris dan garam, gula pasir. Aduk rata, diamkan sebentar baru kemudian tambahkan air. Kemudian tambahkan tomat dan irisan daun bawang. Jangan terlalu lama memasaknya supaya cumi tidak alot.

3 Tahapan Memasak Cumi saos tiram

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi saos tiram berikut ini.

  1. Bersihkan cumi dan potong2 lalu lumuri air jeruk nipis. Diamkan 5 menit lalu cuci bersih.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sdh diriiris lalu masukkan bawang bombay tumis hingga harum, masukkan cumi beri air secukupnya masukkan bahan2 lain (cabe rawit+jahe+tomat +saos tiram)masak hingga matang terakhir masukkan daun bawang dan kemangi beri garam dan penyedap secukupnya. Koreksi rasa hingga pas. Biasanya setelah matang aq suka beri perasan jeruk nipis biar makin seger..
  3. Cumi saos tiram siap disajikan.

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Walaupun menggunakan bumbu sederhana, namun rasanya selalu enak dan lezat. Baca juga: Resep Cumi Lada Garam ala Restoran Chinese Food. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk hingga rata.

Nah sekarang kita sudah sukses bikin Cumi saos tiram yang lezat diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saos tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saos tiram diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep