Resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Kalau Kamu tidak punya ide, coba saja bikin resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) berikut ini. Kalian yang sering update informasi hits di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi-cumi saos saori(saus tiram) ?. Cara membuatnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi-cumi saos saori(saus tiram) tetapi Anda malas beli ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) yang satu ini!

Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Kini ada saus tiram saori sachet yang memudahkan para bunda memasak cumi saus tiram di rumah. Agar semakin sedap seperti masakan cumi saus tiram ala resto, bunda tinggal mengkreasikan bumbu dapur lainnya sesuai selera.

Cumi-cumi saos saori(saus tiram) - projectfootsteps.org Kini ada saus tiram saori sachet yang memudahkan para bunda memasak cumi saus tiram di rumah. Setelah cumi bersih, marinasi dengan menggunakan garam dan merica bubuk. Pagi-pagi berangkat lah gue ke pasar. Pertama, tentu saja kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram). Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram). Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) yang tidak susah ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi-cumi saos saori(saus tiram) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi-cumi saos saori(saus tiram)

Untuk bisa bikin Cumi-cumi saos saori(saus tiram) pada postingan ini kalian memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi-cumi - 1/4.
  2. Siapkan Bahan A--- - .
  3. Siapkan tomat besar - 1 buah.
  4. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  6. Siapkan Cabe merah besar (opsional) - .
  7. Siapkan Cabai rawit - secukupnya.
  8. Siapkan jahe - 1 ruas.
  9. Siapkan air /secukupnya - 800 ml.
  10. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu B--- - .
  12. Siapkan Saos saori saus tiram - 2 sdm.
  13. Siapkan Penyedap rasa ½sdt/secukupnya - .
  14. Siapkan Nb:Untuk garam opsional aja,kalau suka asin bisa ditambahkan - .

Kali ini gue ingin mencoba masak cumi saos tiram. Yang pertama gue datengin tempat penjual bermacam hewan laut. Gue pun berburu cumi-cumi. hmmmm I LIKE IT !!! Biasanya gue suka buat tumis cumi.

4 Langkah Resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram)

Selanjutnya Setelah kamu telah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi-cumi saos saori(saus tiram) berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi-cumi, potong cumi-cumi menjadi 3-5 bagian.
  2. Siapkan bahan A: Tomat, bawang putih, bawang merah,cabai rawit Dan juga cabe merah opsional.lalu iris tipis semua bahan A.
  3. Tumis semua bahan A dengan secukupnya minyak goreng Tumis hingga harum.lalu taambahkan air secukupnya/8ooml, masukkan cumi-cumi Masak hingga matang-+7 mnt setelah itu masukkan geprekan jahe dan tambahkan saus saori saus tiram dn juga penyedap rasa.masak sampai semuanya telah matang sempurna..
  4. Angkat Dan selamat mencoba 😘 Happy Cooking.

Baca juga: Resep Cumi Lada Garam ala Restoran Chinese Food. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Masukkan cumi, tambahkan daun bawang, bawang bombai, dan gula pasir, aduk merata. Resep cumi pertama adalah saos tiram saori. Cara Membuat Cumi Saus Tiram Saori Pedas, Enak Banget!

Horaii sekarang kamu sudah sukses membikin Cumi-cumi saos saori(saus tiram) yang sederhana diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi-cumi saos saori(saus tiram) diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep