Resep Cumi Cumi saos Tiram yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Jika Bunda gak punya gambaran, dapat Kalian coba mengolah resep Cumi Cumi saos Tiram dibawah ini. Teman-teman yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang olahan Cumi Cumi saos Tiram ?. Cara membuatnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi Cumi saos Tiram tetapi kalian malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kalian coba untuk mengolah resep Cumi Cumi saos Tiram tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Cumi saos Tiram yang satu ini!

Kemudian masukkan saos tomat, saos cabe, kecap manis, saos tiram, kecap inggris dan garam, gula pasir. Aduk rata, diamkan sebentar baru kemudian tambahkan air. Kemudian tambahkan tomat dan irisan daun bawang.

Cumi Cumi saos Tiram - projectfootsteps.org Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak dimasak karena cara mengolahnya yang gampang. Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. cumi saos tiram, kuliner indonesia, kuliner nusantara, indonesian food, indonesian street food, asian food Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Cumi saos Tiram. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Cumi saos Tiram. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi Cumi saos Tiram yang tidak susah ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Cumi Cumi saos Tiram cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Cumi saos Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 3 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Cumi saos Tiram

Untuk bisa bikin Cumi Cumi saos Tiram pada tutorial ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi cumi uk sedang - secukupnya.
  2. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  3. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  4. Siapkan kecap - 1 sdm.
  5. Siapkan Air - secukupnya.
  6. Siapkan Gula,garam dan penyedap - secukupnya.
  7. Siapkan Bahan iris : - .
  8. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  9. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  10. Siapkan cabe - 6 buah.
  11. Siapkan tomat - 2 buah.

Walaupun menggunakan bumbu sederhana, namun rasanya selalu enak dan lezat. Resep cumi saus tiram - oleh: @eunice_euston. Cumi yang merupakan bahan masakan seafood ini mempunyai tekstur yang empuk dan sedikit kenyal. Dimasak dengan saus tiram yang bercitarasa gurih dipadu dengan bumbu-bumbu lainnya, menjadikan masakan ini semakin enak dan lezat.

3 Tahapan Membuat Cumi Cumi saos Tiram

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Cumi saos Tiram berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi2 lalu lumurin perasaan air jeruk biar amisx ilang kurleb 10menit. Cuci kembali cumi2 td sisihkan.
  2. Panaskan minyak tumis bahan iris masukkan daun jeruk,kecap, garam,gula, penyedap aduk masukkan cumi dan air sedikit aja karna cumi akan mengeluarkan air...
  3. Lalu masukkan saos tiram dan koreksi rasa jika cumi udh mateng. Angkat sajikan.

Baca juga: Resep Cumi Lada Garam ala Restoran Chinese Food. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Masukkan cumi, tambahkan daun bawang, bawang bombai, dan gula pasir, aduk merata. Cumi merupakan salah satu bahan laut yang lezat diolah menjadi berbagai masakan. Kalau Anda seorang pemula dalam memasak, atau ingin mengolah cumi secara praktis dan cepat, cumi saus tiram merupakan pilihan yang paling tepat.

Nah sekarang kalian sudah berhasil membikin Cumi Cumi saos Tiram yang cepat diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Cumi saos Tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Cumi saos Tiram diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep