5 Step Masak Mie goreng sosis baso & sayuran yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Apabila Kamu belum memiliki ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Mie goreng sosis baso & sayuran berikut ini. Kalian yang sering update berita viral di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Mie goreng sosis baso & sayuran ?. Cara membuatnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Mie goreng sosis baso & sayuran akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika teman-teman coba untuk buat resep Mie goreng sosis baso & sayuran tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Mie goreng sosis baso & sayuran yang satu ini!

Jika Anda menyukai sayur-sayuran, olahan mie goreng ini sangat cocok untuk Anda. Apalagi di masa pandemi seperti ini di mana dianjurkan memakan lebih banyak sayur-mayur. Protein hewani juga terpenuhi dari bakso dan sosisnya.

Mie goreng sosis baso & sayuran - projectfootsteps.org Almarhum emak sering banget masak mie ini & mie tiaw,selain di makan sama keluarga,alm emak selelu inget bagi ke tetangga² terdekat (alm emak kalo lg masak 🍲🍛makanan²/ada pesenan nasi box/masak hajatan pasti bagi² ke tetangga). jadi kangen bgt sm. Bikin menu buka puasa yang simple tapi enak aja ma, aku bikin mie goreng bakso sosis. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, merica dan pala. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Mie goreng sosis baso & sayuran. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Mie goreng sosis baso & sayuran. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Mie goreng sosis baso & sayuran yang sangat sederhana ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Mie goreng sosis baso & sayuran sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Mie goreng sosis baso & sayuran yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Mie goreng sosis baso & sayuran

Untuk bisa membuat Mie goreng sosis baso & sayuran pada tutorial ini kita memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Mie telur cap 3 ayam - 1 bks.
  2. Siapkan wortel - 1 bh.
  3. Siapkan Sawi hijau - 4 tangkai.
  4. Siapkan Toge - secukupnya.
  5. Siapkan Sosis ayam - 3 bh.
  6. Siapkan Baso - 6 bh.
  7. Siapkan Kecap - secukupnya.
  8. Siapkan Bumbu halus - .
  9. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  10. Siapkan Cabai rawit jawa - 4 bh.
  11. Siapkan Royco rasa ayam - 1 sdt.
  12. Siapkan Ladaku - 1/2 sdt.
  13. Siapkan Minyak goreng utk menumis - secukupnya.

Masukkan bakso, sosis, dan telur, tumis hingga matang. Masukkan daun bawang dan sawi, tumis hingga layu. Masukkan mie, kecap asin dan kecap manis secukupnya. Baso Yen merupakan perusahaan supplier bakso, mie dan sosis yang berlokasi di Bandung.

5 Langkah Memasak Mie goreng sosis baso & sayuran

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Mie goreng sosis baso & sayuran dibawah ini.

  1. Rendam mie telur kurleb 10-15 menit tiriskan.
  2. Cuci bersih sayur²an,bawang putih dan cabai rawit,potong² sawi dan wortel.
  3. Mie yg sudah di tiriskan beri sedikit minyak goreng,masukan royco dan ladaku(utk lada 1/2 bks aja ya) aduk² pakai tangan sampai rata lalu beri kecap manis aduk² lagi hingga rata,koreksi rasa.
  4. Uleg bawang putih sampai halus,lalu panaskan minyak tumis bawang putih yg sudah di uleg hingga matang,masukan cabai rawit jawa,masukan telur yg sdh di kocok lepas lalu di orak arik,masukan wortel tumis² sampai setengah matang masukan sawi aduk² sebentar lalu masukan mie telurnya aduk kolagi hingga rata koreksi rasa kalau dirasa kurang kecap/garam bisa di tambahkan ya.
  5. Terakhir masukkan toge aduk lagi hingga rata masak hingga di rasa sdh cukup matang.

Selain menjadi supplier bagi hotel, restoran, cafe, catering hingga rumah sakit, Baso Yen juga memiliki dua toko yang menjual bakso, mie, dan sosis. Mie goreng sosis sangat enak banget. Dan juga anda bisa menambahkan toping lainnya sesuai selera anda seperti sosis, ayam, bakso, seafood, kerupuk, acar atau bahkan topping lainnya. Jika anda ingin tambahan lainnya teserah, agar penampil mie goreng sosis ini terlihat lezat dan sedap. Pasti anda akan ketagihan dengan bumbu mie goreng sosis ini.

Selamat sekarang Anda sudah berhasil membuat Mie goreng sosis baso & sayuran yang sederhana ini., tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Mie goreng sosis baso & sayuran ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Mie goreng sosis baso & sayuran diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep