6 Cara Bikin Cumi-cumi asap saus tiram yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Kalau Bunda tidak punya gagasan, coba saja membuat resep Cumi-cumi asap saus tiram berikut ini. Kalian yang sering update kabar trending di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi-cumi asap saus tiram ?. Cara bikinnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi-cumi asap saus tiram akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep Cumi-cumi asap saus tiram tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi-cumi asap saus tiram yang satu ini!

Kalau segar biasa aja dimasak tumis atau apa gitu. Pasti beda nanti tekstur dan aromanya. Akhirnya cuma dibakar aja di teflon karena tahu Ayah sukanya gadoin, nggak terlalu suka kalau pake nasi.

Cumi-cumi asap saus tiram - projectfootsteps.org Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video beri. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. I hope you are Doing Great! Pertama, tentu saja Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi-cumi asap saus tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi-cumi asap saus tiram. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Cumi-cumi asap saus tiram yang tidak ribet ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Cumi-cumi asap saus tiram mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi-cumi asap saus tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Cumi-cumi asap saus tiram

Untuk bisa membikin Cumi-cumi asap saus tiram pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asap - 1.
  2. Siapkan tahu - 2 buah.
  3. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  4. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  6. Siapkan cabai merah - 5 buah.
  7. Siapkan cabai rawit merah - 5 buah.
  8. Siapkan cabai hijau - 5 buah.
  9. Siapkan tomat - 1 buah.
  10. Siapkan saus tiram - 3 sdm.
  11. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  12. Siapkan Gula dan garam - .

Tambahkan saus sambal, saus tomat dan saus tiram. Masukkan cumi, tambahkan air, beri garam dan gula. Aduk-aduk sampai cumi matang, tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan. Tambahkan garam, gula, lada dan penyedap rasa.

6 Langkah Membuat Cumi-cumi asap saus tiram

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi-cumi asap saus tiram berikut ini.

  1. Cuci bersih semua bahan, potong dadu cumi dan tahu.
  2. Goreng tahu, sambil mengiris semua bumbu.
  3. Tumis semua bawang, setelah layu masukkan semua cabai dan tomat.
  4. Masukkan cumi dan tahu, tambahkan saus tiram, kecap, gula, garam dan air.
  5. Aduk rata, tunggu sampai mendidih, cek rasa.
  6. Jangan terlalu lama memasak agar cumi tidak alot.

Jakarta - Tumis cumi saus tiram jadi menu favorit rumah makan seafood selain cumi goreng tepung. Asalkan memakai cumi segar, rasanya lezat. Kalau tak ingin keluar rumah untuk makan seafood kamu bisa memasak sendiri menu seafood favorit rumah makan seafood. Cumi saus tiram masakan seafood yang banyak digemari karena kelezatannya. Resep cumi cumi asap saus tiram.

Nah sekarang Anda telah sukses membikin Cumi-cumi asap saus tiram yang enak diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi-cumi asap saus tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi-cumi asap saus tiram diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep