10 Bahan Memasak Cumi Bakar Manis Pedas yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Jika Bunda belum memiliki gambaran, bisa Kalian coba buat resep Cumi Bakar Manis Pedas berikut ini. Kamu yang sering update info viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi Bakar Manis Pedas ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi Bakar Manis Pedas tetapi kamu malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Cumi Bakar Manis Pedas tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Bakar Manis Pedas yang satu ini!

Mungkin kamu bosan dengan olahan cumi yang itu-itu saja seperti cumi saus asam manis, cumi goreng tepung, cumi balado, atau cumi masak saus padang. Cumi Bakar Pedas ManisKemarin pas aku makan sambal cabai rawit halus siap pakai, ada yang tanya produk apa itu? Itu produk dari @tastemerecipe namanya sos ci.

Cumi Bakar Manis Pedas - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi bakar teflon pedas manis enak lainnya. Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Bakar Pedas Paling Enak dan Mantap Sajian Seafood Untuk Keluarga Cara Memasak Cumi Bakar Pedas. Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air. Pertama, pastinya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi Bakar Manis Pedas. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Bakar Manis Pedas. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Cumi Bakar Manis Pedas yang tidak sulit ini.

Bagi Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Cumi Bakar Manis Pedas mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi Bakar Manis Pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Bakar Manis Pedas

Untuk dapat membuat Cumi Bakar Manis Pedas pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1/2 kg.
  2. Siapkan Bumbu marinasi, haluskan jd satu; - .
  3. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  4. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  5. Siapkan kemiri sangrai - 3 butir.
  6. Siapkan cabe merah+rawit merah (sesuaikan selera) - 3 butir.
  7. Siapkan daun jeruk - 1-2 lbr.
  8. Siapkan minyak sayur - 100 ml.
  9. Siapkan Lainnya; - .
  10. Siapkan kecap manis, garam, lada - Secukupnya.

Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Cumi merupakan salah satu bahan masakan seafood yang banyak penggemarnya, selain itu cumi juga bisa disajikan dengan beraneka ragam resep yang enak dan lezat, salah satunya adalah resep cumi bakar kecap yang satu ini. Penampakannya yang cantik dengan bumbu bakar kecap yang manis menjadikan sajian ini semakin menambah kenikmatan ketika disantap.

6 Tahapan Resep Cumi Bakar Manis Pedas

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Bakar Manis Pedas berikut ini.

  1. Bersihkan cumi2 dan buang tintanya. Disini cumi juga dikuliti. Lumuri bbrp saat dgn garam dan secukupnya jeruk nipis lalu bilas. Kerat2 cumi tanpa putus agar bumbu meresap kedalam.
  2. Siapkan bumbu halus….
  3. Campur cumi dgn bahan marinasi, kecap manis, garam & lada. Aduk rata dan simpan bbrp saat pd wadah didlm kulkas.
  4. Siapkan grilled pan, panaskan dgn api sedang. Panggang/bakar bolak balik sembari dioles sisa bumbu marinasi hingga matang merata. Angkat & sajikan. Cumi Bakar Manis Pedas - projectfootsteps.org
  5. Note; bumbu marinasi bisa juga buat ikan atau ayam ya, tinggal disesuaikan aja byknya.
  6. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba 😉.

Dibikin jadi Cumi Bakar Pedas Manis kayak di resep ini yuk. Lihat juga resep Cumi Bakar Pedas enak lainnya. Beri gula, garam, lada, kaldu jamur. Resep Membuat Cumi Cumi Bakar Bumbu Kecap - Pada kesempata ini kami akan kembali berbagi resep tentang bakaran dengan menggunakan bahan dasar cumi-cumi. Lihat juga resep Sambal basah cumi asin dan tempe pedas manis enak lainnya.

Sampai sini tutorial resep buat Cumi Bakar Manis Pedas sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Bakar Manis Pedas ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Bakar Manis Pedas diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep