Resep Nasi Cumi Saus Tiram yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Kalian tidak ada ide, coba saja membuat resep Nasi Cumi Saus Tiram dibawah ini. Kamu yang sering update info hits di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Nasi Cumi Saus Tiram ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Nasi Cumi Saus Tiram akan tetapi Anda malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk bikin resep Nasi Cumi Saus Tiram tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Nasi Cumi Saus Tiram yang satu ini!

Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak dimasak karena cara mengolahnya yang gampang. Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Resep seafood yang satu ini sederhana dan praktis banget!

Nasi Cumi Saus Tiram - projectfootsteps.org Semua menu yang disajikan di Mikhayla Catering dijamin Halal dan Higienis. Cumi merupakan salah satu bahan laut yang lezat diolah menjadi berbagai masakan. Kalau Anda seorang pemula dalam memasak, atau ingin mengolah cumi secara praktis dan cepat, cumi saus tiram merupakan pilihan yang paling tepat. Pertama, tentunya kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Cumi Saus Tiram. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Nasi Cumi Saus Tiram. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Nasi Cumi Saus Tiram yang tidak ribet ini.

Untuk Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Nasi Cumi Saus Tiram cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Cumi Saus Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 7 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Cumi Saus Tiram

Untuk dapat membuat Nasi Cumi Saus Tiram pada tutorial ini Anda membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Nasi - .
  2. Siapkan beras putih - 250 gram.
  3. Siapkan air mineral - 100 ml.
  4. Siapkan Bahan Cumi Saus Tiram - .
  5. Siapkan cumi (cuci dan bersihkan tintanya) - 1/2 kg.
  6. Siapkan jeruk nipis (belah jadi 2 bagian) - 1 buah.
  7. Siapkan bawang bombay - 1/2.
  8. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  9. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  10. Siapkan cabai biasa (keriting) - 5.
  11. Siapkan garam (saya pke himalayan salt) - 1 sdm.
  12. Siapkan lada bubuk putih - 1 sdt.
  13. Siapkan kaldu ayam (masako) - 1 sdt.
  14. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  15. Siapkan gula pasir - 1/2 sdt.
  16. Siapkan air mineral - 1 gelas.
  17. Siapkan tepung maizena (dilarutkan) - 1 sdt.

Bumbunya sederhana dan mengolahnya juga cepat. Baca juga: Resep Cumi Goreng Tepung Super Crispy dan Tak Alot. Berikut ini resep cumi saus tiram pedas yang bisa kamu coba di rumah: Cumi segar. Resep cumi pertama adalah saos tiram saori.

7 Langkah Membuat Nasi Cumi Saus Tiram

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Cumi Saus Tiram dibawah ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya..
  2. Jangan lupa masak nasinya. Tunggu di magicom agar lebih hangat. Bersihkan cumi hingga berwarna putih dan tambahkan garam sdkit jg air perasan jeruk nipis. Potong kecil2 seprti cincin..
  3. Iris tipis semua bawang bombay, bawang putih, bawang merah dan cabai..
  4. Lanjut utk dimasak, panaskan wajan dan beri minyak sdkit. Setelah panas masukkan bawang bombay, bawang putih dan bawang merah oseng hingga harum. Baru masukkan cabai stlah harum..
  5. Setelah itu baru masukkan cuminya oseng kembali. Tuang air semua yg ada digelas belimbing. Tunggu hingga mendidih..
  6. Masukkan saus tiram, garam, lada, masako dan sdkit gula pasir cek rasa apabila sudah pas. Larutkan tepung maizena utk mengentalkan kuah saus tiramnya..
  7. Setelah kental dan enak angkat dan sajikan. Jgn lupa ambil nasi dan cetak diatasnya. Jadilah nasi cumi saus tiram๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘ selamat mencoba moms..

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Walaupun menggunakan bumbu sederhana, namun rasanya selalu enak dan lezat. Tambahan saus tiram, tomat, dan kaldu jamur sesuai selera. Penggemar seafood pasti sudah nggak asing dengan menu yang satu ini.

Selamat sekarang Anda sudah sukses membikin Nasi Cumi Saus Tiram yang sederhana ini., tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Nasi Cumi Saus Tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Nasi Cumi Saus Tiram diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep