9 Bumbu Memasak Cumi Saus Tiram yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Apabila Kalian belum punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi Saus Tiram dibawah ini. Kalian yang sering update info trending di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi Saus Tiram ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Saus Tiram tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk membuat resep Cumi Saus Tiram tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi Saus Tiram yang satu ini!

Lihat juga resep Tumis cumi saus tiram enak lainnya. Anda harus login untuk menambahkan produk sebagai favorit. Cumi Saus Tiram, masakan seafood yang banyak digemari karena kelezatannya.

Cumi Saus Tiram - projectfootsteps.org Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cumi saus tiram yang mudah, enak dan lezat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video beri. Resep cumi saus tiram - oleh: @eunice_euston. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Saus Tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Saus Tiram. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Cumi Saus Tiram yang tidak susah ini.

Buat Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Cumi Saus Tiram simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Saus Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 3 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Saus Tiram

Untuk bisa bikin Cumi Saus Tiram pada postingan ini kita perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi besar, diiris2 - 300 gr.
  2. Siapkan tomat 🍅 - 2 bh.
  3. Siapkan cabe hijau besar - 4 bh.
  4. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  6. Siapkan saus tiram - 1 SDM.
  7. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  8. Siapkan Garam, penyedap jamur, air dan minyak goreng - secukupnya.
  9. Siapkan air lemon 🍋 - 1/2 bh.

Cumi yang merupakan bahan masakan seafood ini mempunyai tekstur yang empuk dan sedikit kenyal. Dimasak dengan saus tiram yang bercitarasa gurih dipadu dengan bumbu-bumbu lainnya, menjadikan masakan ini semakin enak dan lezat. Resep cumi saus tiram bawang bombai. Baca juga: Resep Cumi Lada Garam ala Restoran Chinese Food.

3 Tahapan Membuat Cumi Saus Tiram

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 9 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Saus Tiram berikut ini.

  1. Siapkan bahan, cuci bersih dan potong2 sesuai selera. Panaskan wajan, tuang minyak goreng secukupnya, oseng wangi bawang putih sampai wangi lalu tambah bawang merah..
  2. Tambahkan cumi + tomat 🍅 + cabe.Oseng wangi.Peras air lemonnya 🍋, lalu saus tiram + air sedikit aja, karena cumi keluar banyak air.Tambahkan garam dan penyedap jamur + gula, koreksi rasa..
  3. Masak sampai matang, angkat dan sajikan.

Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Masukkan cumi, tambahkan daun bawang, bawang bombai, dan gula pasir, aduk merata. Cumi saus tiram menjadi salah satu jenis makanan laut yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Cumi-cumi sangat mudah ditemui di pasaran, di supermarket atau pasar tradisional. Cumi mudah diolah dengan berbagai macam bumbu.

Akhirnya sekarang Anda telah berhasil mengolah Cumi Saus Tiram yang enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saus Tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saus Tiram diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep