14 Persiapan Buat Cumi Saos Tiram yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Apabila Kamu tidak ada ide, coba saja bikin resep Cumi Saos Tiram berikut ini. Teman-teman yang sering update info viral di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang makanan Cumi Saos Tiram ?. Cara membuatnya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi Saos Tiram akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Cumi Saos Tiram tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi Saos Tiram yang satu ini!

Cumi saus tiram menjadi salah satu jenis makanan laut yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Cumi-cumi sangat mudah ditemui di pasaran, di supermarket atau pasar tradisional. Cumi mudah diolah dengan berbagai macam bumbu.

Cumi Saos Tiram - projectfootsteps.org Cumi Saus Tiram, masakan seafood yang banyak digemari karena kelezatannya. Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak dimasak karena cara mengolahnya yang gampang. Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Saos Tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Saos Tiram. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Cumi Saos Tiram yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Cumi Saos Tiram cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Saos Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Saos Tiram

Untuk dapat membikin Cumi Saos Tiram pada tutorial ini kalian membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1 kg.
  2. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  3. Siapkan bawang putih sudah dihaluskan - 1 sdt.
  4. Siapkan bawang bombay - 1/2 buah.
  5. Siapkan cabe merah keriting - 5.
  6. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  7. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  8. Siapkan gula - 1 sdm.
  9. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  10. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  11. Siapkan air matang - 100 ml.
  12. Siapkan margarin - 1 sdm.
  13. Siapkan unsalted butter - 1 sdm.
  14. Siapkan maizena cairkan dgn sedikit air - 1 sdm.

Baca juga: Resep Cumi Lada Garam ala Restoran Chinese Food. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Masukkan cumi, tambahkan daun bawang, bawang bombai, dan gula pasir, aduk merata. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka.

5 Panduan Memasak Cumi Saos Tiram

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Saos Tiram berikut ini.

  1. Iris2 bawang bombay, bawang merah, cabe keriting, dan cumi..
  2. Panaskan margarin dan butter, lalu masukkan bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih halus..
  3. Masukkan saos tiram, kecap manis, lalu beri garam gula dan merica..
  4. Masukkan cabe, lalu cumi. Tambahkan air matang..
  5. Masak sebentar, lalu masukkan air maizena hingga kekentalan yg diinginkan. Angkat..

Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Walaupun menggunakan bumbu sederhana, namun rasanya selalu enak dan lezat. Resep cumi saus tiram bawang bombai. Agar suasana akhir pekan semakin hangat, Anda bisa membuat olahan seafood cumi saus tiram. Sajian seafood ini dijamin bikin lidah ketagihan.

Sampai disini panduan cara bikin Cumi Saos Tiram sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saos Tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saos Tiram diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep