13 Persiapan Bikin Cumi Cabe Ijo Saos Tiram yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Kalau Kalian tidak memiliki ide, coba saja buat resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram berikut ini. Kalian yang sering update warta viral di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Cumi Cabe Ijo Saos Tiram ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi Cabe Ijo Saos Tiram tapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk buat resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram yang satu ini!

Menu Cumi cabe ijo saus tiram ini cocok untuk momen-momen spesial. Resep Cumi cabe ijo saus tiram Recipe. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Cumi tahu cabe ijo saos tiram!.

Cumi Cabe Ijo Saos Tiram - projectfootsteps.org Cumi Cabe Ijo Saus Tiram Recipe. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 🦑Cumi asin saos tiram cabe ijo🦑!. Pertama, tentunya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram yang sangat sederhana ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Cabe Ijo Saos Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram

Untuk bisa membikin Cumi Cabe Ijo Saos Tiram pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 100 gr.
  2. Siapkan cabe ijo besar (saya 7 bh) - 3 bh.
  3. Siapkan cabe rawit merah (tambahan saya) sesuaikan selera - 5 bh.
  4. Siapkan tomat hijau (saya 1 tomat hijau, 1/2 tomat merah) - 3 bh.
  5. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  7. Siapkan saos tiram - 1 sdt.
  8. Siapkan kecap ikan - 1/2 sdt.
  9. Siapkan gula pasir (saya 1/2 sdt) - 1/4 sdt.
  10. Siapkan garam himalaya (saya skip, sesuaikan tingkat asin cuminya) - 1 sdt.
  11. Siapkan daun salam dan daun jeruk (tambahan saya) - 2 lbr.
  12. Siapkan jahe - 2 cm.
  13. Siapkan minyak sayur - 2 sdm.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cumi saus tiram yang mudah, enak dan lezat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video beri. Hai teman - teman Kali ini Di vidio saya, saya masak cumi saos tiram cabe ijo. Or you can just copy and share this url.

4 Langkah Memasak Cumi Cabe Ijo Saos Tiram

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Cabe Ijo Saos Tiram berikut ini.

  1. Rendam cumi dalam air panas sebentar. Cuci bersih, tiriskan.
  2. Cincang bawang putih. Iris2 bawang merah, cabe, tomat, cumi dan jahe.
  3. Tumis bawang putih hingga harum. Masukan bawang merah, cabai, daun jeruk, daun salam dan jahe. Masak hingga harum. Masukan cumi, gula, garam, kecap ikan, saos tiram. Aduk hingga rata. Koreksi rasa. Masukan tomat, masak hingga agak layu. Angkat.
  4. Siap disajikan.

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Cumi Kecap Saos Tiram Cabe Ijo. Cara membuat Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Lihat juga resep Cumi Asin Cabe Ijo enak lainnya.

Nah sekarang kalian telah sukses bikin Cumi Cabe Ijo Saos Tiram yang lezat diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Cabe Ijo Saos Tiram diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep