Resep Cumi asin saus tiram yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Jika Kalian tak memiliki ide, bisa Bunda coba buat resep Cumi asin saus tiram berikut ini. Kamu yang sering update kabar populer di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Cumi asin saus tiram ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi asin saus tiram tapi kalian malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk memasak resep Cumi asin saus tiram tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi asin saus tiram yang satu ini!

Lalu masukan cumi asin nya, tambahkan saus tiram, penyedap rasa & gula secukupnya, lalu tambahkan air sedikit saja, Aduk sampai rata, lalu diamkan beberapa saat agar cumi tsb matang, icip rasa lalu hidangkan. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Apabila resep cumi asin saus tiram sudah jadi, yasudah langsung saja dihidangkan di meja makan dan disantap bersama keluarga Anda dirumah.

Cumi asin saus tiram - projectfootsteps.org Terimakasih sudah menyaksikan video ini semoga bermanfaat ya. Lihat juga resep Cumi Asin Saos Tiram Rumahan enak lainnya. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Cumi Asin saos tiram yuk!. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi asin saus tiram. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi asin saus tiram. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Cumi asin saus tiram yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Cumi asin saus tiram sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi asin saus tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 4 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi asin saus tiram

Untuk dapat memasak Cumi asin saus tiram pada tutorial ini kamu memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 150 gram.
  2. Siapkan cabai merah - 3 buah.
  3. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  4. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  5. Siapkan Penyedap rasa - .
  6. Siapkan Saus tiram - .
  7. Siapkan Kecap manis - .

Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tumis Janten & Cumi Asin Saus Tiram yuk!. Masukkan cumi asin, tambahkan air, sedikit garam, gula pasir, gula merah untuk menetralkan asin, dan saus tiram. Masak hingga bumbu meresap dan cumi matang. Lihat juga resep Tumis cumi saus tiram enak lainnya.

4 Panduan Memasak Cumi asin saus tiram

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 7 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi asin saus tiram berikut ini.

  1. Rendam cumi asin dengan air panas agar berkurang rasa asinnya sedikit. Lalu bisa langsung di bilas juga ya dengan air sebelum mau dimasak.
  2. Potong cabai dan bawang.
  3. Tumis bahan yg sudah di potong tadi. Dengan sedikit minyak.
  4. Masukan cumi yg sudah di cuci bersih. Beri saus tiram dan sedikit kecap manis. Aduk terus hingga saus meresap dan cumi agak matang. Jangan lupa menggunakan api kecil saja ya biar meledak si cuminya SAJIKAN DEH.

CARA MEMASAK CUMI ASINHampir semua menu di Sansan Cooking masaknya simple banget, salah satunya ya ini. Kalau udah masak ini, suami makannya bisa nambah. ☺. Hai.kembali lagi di chanell aku,kali ini aku mau share cara memasak cumi saus tiram. Simak terus yah video-video aku,agar aku lebih semangat lagiTrimakasih Cumi saus tiram menjadi salah satu jenis makanan laut yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Cumi-cumi sangat mudah ditemui di pasaran, di supermarket atau pasar tradisional.

Selamat sekarang teman-teman telah berhasil buat Cumi asin saus tiram yang sederhana diatas., tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi asin saus tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi asin saus tiram diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep