8 Cara Bikin 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Jika Bunda belum ada ide, coba saja mengolah resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe dibawah ini. Teman-teman yang sering update warta viral di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe ?. Cara masaknya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe tapi kamu malas beli ? Bagaimana jika kalian coba untuk buat resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang satu ini!

Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe. Hello mommies masak apa hari ini? 🤗🤗 Klo aq mo masak #CumiSausPadang, pengen maem cumi yang pedes endeus dan yummyy 🥰🥰🥰. Masak cumi ga usah lama² ya moms supaya teksturnya nda alot.

272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe - projectfootsteps.org Hello mommies masak apa hari ini? 🤗🤗 Klo aq mo masak #CumiSausPadang, pengen maem cumi yang pedes endeus dan yummyy 🥰🥰🥰. Masak cumi ga usah lama² ya moms supaya teksturnya nda alot. Lihat juga resep Cumi Tepung saos Padang enak lainnya. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang tidak ribet ini.

Untuk Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 8 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe

Untuk bisa membikin 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi-cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan Jagung - 1 bh.
  3. Siapkan bawang bombai - 1 bh.
  4. Siapkan Daun Bawang - 1 batang.
  5. Siapkan serai geprek - 1 batang.
  6. Siapkan jahe geprek - 2 ruas.
  7. Siapkan cabe merah iris serong - 5 bh.
  8. Siapkan rawit merah - 5 bh.
  9. Siapkan daun jeruk sobek² - 5 lembar.
  10. Siapkan saos cabe - 3 sdm.
  11. Siapkan saus tiram - 3 sdm.
  12. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  13. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  14. Siapkan baking soda - 1 sdm.
  15. Siapkan Garam - secukupnya.
  16. Siapkan Air - secukupnya.
  17. Siapkan Bumbu dihaluskan: - .
  18. Siapkan bawang merah - 8 bh.
  19. Siapkan bawang putih - 4 bh.
  20. Siapkan cabe merah - 5 bh.
  21. Siapkan rawit merah - 5 bh.
  22. Siapkan minyak goreng - 3 sdm.

Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe; Balakutak (Cumi Sotong Oseng Tinta) Gulai cumi + tahu; Oseng cumi pedas; Cumi asin sambal nanas; Cumi Pedas Saos Mangga; Santan pedes tahu cumi asap; Cumi masak hitam; Gulai Cumi Tahu; Cumi Basah Kemangi; Cumi Cumi masak ham sun choi; Rendang cumi jumbo; Sambel Baby Cumi Petai; Gulai Cumi. Cumi Saos Padang ala chef Devina Hermawan. Sekarang udah gak perlu lagi ke restoran seafood. Tinggal buka resep, cuss bikin deh Cumi saus padang Source : Youtube Devina Hermawan Recook.

8 Tahapan Resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 22 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe dibawah ini.

  1. Rebus jagung hinggq matang. Iris cabe merah, rawit merah, bawang bombai dan daun bawang sesuai selera..
  2. Siapkan bumbu yang dihaluskan..
  3. Bersihkan cumi-cumi, rendam cumi-cumi di dalam air baking soda selama 15-20 menit. Goreng cumi-cumi dalam minyak panas selama 1-2 menit, gorengnya jangan kelamaan ya supaya cumi tidak alot. Minyaknya pun harus sudah panas ya..
  4. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga wangi. Tambahkan bawang bombay, cabe, rawit, jahe, serai dan daun jeruk. Aduk hingga rata..
  5. Tambahkan air secukupnya. Masukkan saos cabe, saos tiram, kecap, garam dan lada. Jangan lupa cek rasa ya mom..
  6. Masukkan cumi dan jagung, aduk rata. Terakhir sebelum diangkat masukkan daun bawangnya. Aduk sebentar, matikan kompor dan sajikan 😗😗.
  7. Beri taburan daun bawang diatasnya untuk mempercantik🥰🥰.
  8. Cumi saus padangnya yummy tenaaaan... terlophe deh 😉😉😉.

Cumi Saos Padang adalah salah satu jenis kuliner yang wajib banget kamu coba,rasanya benar-benar enak dan nendang,berikut resep cumi saos Padangnya yaaa. CUMI SAOS PADANG ala dapoer kaylaMasak dengan bahan seadanya rasa istimewaSelamat mencoba 🤗🤗🤗#Cumisaospadang#Saospadang#Cumiasammanis#Cumicabehijau#Sambal. Resep Membuat Cumi bakar saus tiram ala dapoer madam. Tips Masak Cumi Agar Empuk dan Enak • Agar cumi tidak bau amis, setelah dibersihkan dan dibuang tintanya, Anda bisa melumuri air jeruk nipis • Agar cumi. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi.

Cukup disini langkah-langkah resep mengolah 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep