Resep Cumi pedas manis ala ala yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Kalau Bunda belum ada ide, bisa Kalian coba membuat resep Cumi pedas manis ala ala dibawah ini. Teman-teman yang sering update info populer di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi pedas manis ala ala ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi pedas manis ala ala akan tetapi kamu malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk membuat resep Cumi pedas manis ala ala tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi pedas manis ala ala yang satu ini!

Lihat juga resep Udang cumi asam manis pedas enak lainnya. Saking binggung n bosen nya suami reques masak cumi pedas manis. Brilio.net - Menu makan siang pasti membosankan jika hanya itu-itu saja.

Cumi pedas manis ala ala - projectfootsteps.org Cumi pedas manis adalah sajian istimewa buat keluarga yang bisa dibuat sendiri. Nggak hanya nikmat, cumi juga kaya akan nutrisi. Seafood yang satu ini mengandung vitamin. Pertama, tentu saja kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi pedas manis ala ala. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi pedas manis ala ala. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Cumi pedas manis ala ala yang tidak sulit ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi pedas manis ala ala sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi pedas manis ala ala yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi pedas manis ala ala

Untuk dapat memasak Cumi pedas manis ala ala pada postingan ini kita membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin - 1 ons.
  2. Siapkan Bawang merah - 3 siung.
  3. Siapkan Bawang putih - 2 siung.
  4. Siapkan Cabe merah 5 (sesuai selera) - .
  5. Siapkan Cabe rawit 4 (sesuai selera) - .
  6. Siapkan Ketumbar 2 sendok teh (saya pake ketumbar halus) - .
  7. Siapkan Lada 2 sendok teh (saya pake lada halus) - .
  8. Siapkan Jahe - 1 ruas.
  9. Siapkan Kunyit - 1 ruas.
  10. Siapkan Daun jeruk - 2 lembar.
  11. Siapkan Tomat - 1/4.
  12. Siapkan Garam - .
  13. Siapkan Penyedap rasa - .

Kalau ke restaurant sea food menu cumi ini gak pernah ketinggalan ya? Dikesempatan ini kami akan mengulas langkah demi langkah mengolah resep udang asam manis. Cara membuat cumi asam manis pedas ini bisa dilihat di video ya. Lihat juga resep Cumi Asam Manis enak lainnya.

4 Langkah Membuat Cumi pedas manis ala ala

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi pedas manis ala ala berikut ini.

  1. Rendem dengan air panas cumi asin nya,.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, jahe, ketumbar, lada, kunyit, tomat.
  3. Panas kan minyak tumis bumbu halus, masukan daun jeruk, masukan garam, dan penyedap rasa (koreksi rasa).
  4. Cumi pedas manis siap dihidang kan.

Cara memanggang cumi: cumi dicampur dengan perasan air jeruk dan garam. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi pedas manis ala niken + cara membersihkan cumi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat. Hello happy people pecinta cumi pete.kali ini iluh's vlog ngeshare ke kalian semua resep cumi pete pedas manis ala iluh's kitchen. Caranya sangat simple ba. resep cumi asam pedas manis ala restorative yoga. Nah berbicara masalah rasa, cumi - cumi memang sanga lezat, dengan teksturnya yang lembut, rasanya pun nikmat dan gurih.

Selamat sekarang kita sudah berhasil bikin Cumi pedas manis ala ala yang mudah dan sederhana diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi pedas manis ala ala ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi pedas manis ala ala diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep