Resep Cumi Seafood Saos Padang yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Kalau Kamu tidak ada gambaran, bisa Bunda coba membuat resep Cumi Seafood Saos Padang berikut ini. Kamu yang sering update kabar hits di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi Seafood Saos Padang ?. Cara membuatnya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi Seafood Saos Padang tapi kalian malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi Seafood Saos Padang tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Seafood Saos Padang yang satu ini!

Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok.

Cumi Seafood Saos Padang - projectfootsteps.org Kali ini Resep Koki akan memberikan resep seafood dengan bahan utama cumi. Daging cumi yang lezat ditambah dengan bumbu-bumbu istimewa serta saus padang yang enak pasti akan membuat Anda tidak sambar untuk menyantapnya. Biasanya dimasak saat dipesan sehingga masakan lebih segar. Pertama, tentunya kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Seafood Saos Padang. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi Seafood Saos Padang. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Cumi Seafood Saos Padang yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi Seafood Saos Padang cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Seafood Saos Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 3 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Seafood Saos Padang

Untuk dapat bikin Cumi Seafood Saos Padang pada tutorial ini Anda memerlukan 21 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 1/4 kg.
  2. Siapkan Udang - 1/4 kg.
  3. Siapkan Kerang macan - 1/2 kg.
  4. Siapkan Jagung manis - 1 bonggol.
  5. Siapkan Bawang bombay 1 buah (besar) iris2 - .
  6. Siapkan Telur 2 butir (kocok lepas) - .
  7. Siapkan Bumbu halus : - .
  8. Siapkan Bawang putih (8 siung) - .
  9. Siapkan Bawang merah (10 siung) - .
  10. Siapkan Kemiri - 4 butir.
  11. Siapkan Cabe merah keriting - segenggam.
  12. Siapkan Cabe rawit merah - 7 buah.
  13. Siapkan Jahe - 3 cm.
  14. Siapkan Tomat 1 buah(krn ngga ada saos tomat) - .
  15. Siapkan Bumbu pelengkap : - .
  16. Siapkan Saos Tiram - 3 sdm.
  17. Siapkan Saos Sambal - 2 sdm.
  18. Siapkan Garam - 2 sdm.
  19. Siapkan Gula - 1 sdm.
  20. Siapkan Merica - 1 sdt.
  21. Siapkan Minyak - secukupnya.

Ada beberapa warung tenda menyediakan kotak pendingin untuk seafood sehingga pembeli bisa memilih seafood sendiri termasuk cumi-cumi Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Cumi Saus Padang merupakan salah satu hidangan populer di restoran atau warung seafood. Menu ini termasuk yang banyak dipesan loh! Perpaduan kenyalnya cumi ditambah dengan citarasa saus padang yang gurih sekaligus pedas membuat siapapun yang menyantap Cumi Saus Padang langsung jatuh cinta.

3 Tahapan Resep Cumi Seafood Saos Padang

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 21 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Seafood Saos Padang dibawah ini.

  1. Cuci bersih bahan,kemudian potong menurut selera,sisihkan.Untuk jagung dan kerang,cumi saya rebus dulu hingga matang.Begitu jg dengan udang(air rebusan nya jgn dibuang krn akan dipakai untuk kaldu).Haluskan semua bumbu,kemudian tumis bawang bombay dan bumbu hingga harum..
  2. Masukkan air kaldu udang,beri saos tiram,saos sambal,garam,gula,merica,tes rasa.Kalo dirasa sdh pas masukkan jagung, cumi,udang dan kerang,lalu masukkan kocokan telur,aduk2 hingga berserabut.Terakhir masukkan larutan maizena,aduk sampai kuah matang dan mengental..
  3. Sajikan diatas kertas makan lengkap dengan nasi hangat nya,menu seafood ala2 resto siap disantap,selamat mencoba..

Masukkan saus tiram, saus sambal, saus tomat, merica bubuk, dan gula pasir. Tambahkan sedikit air, oseng-oseng agar bumbu meresap ke cumi. Matikan kompor, cumi saus padang siap disajikan. Cara membuatnya juga tak sesulit yang dibayangkan kok. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan.

Sampai disini langkah-langkah cara buat Cumi Seafood Saos Padang telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Seafood Saos Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Seafood Saos Padang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep