Resep Cumi pedas manis yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Kalau Kalian gak ada gambaran, bisa Kalian coba buat resep Cumi pedas manis berikut ini. Anda yang sering update info viral di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi pedas manis ?. Cara membuatnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi pedas manis tapi Anda malas beli ? Bagaimana jika kamu coba untuk mengolah resep Cumi pedas manis tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Cumi pedas manis yang satu ini!

Beri gula, garam, lada, kaldu jamur. Menghabiskan isi kulkas ternyata masih ada sisa cumi tadi anak bujang minta di buat yg bersambel pedas intip resep di cp ketemu resep.nya mba Delvia @DapurOlive langsung kita kedapur sekalian setoran perdana utk #ArisanCooksnapSalamKenal yg di menang kan mba Delvia. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng.

Cumi pedas manis - projectfootsteps.org Kembali ke topik utama, ada banyak sekali cara mengolah cumi, dan pada kesempatan kali ini kita akan mencoba cumi pedas manis. Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Pertama, tentunya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi pedas manis. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi pedas manis. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Cumi pedas manis yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Cumi pedas manis sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi pedas manis

Untuk dapat bikin Cumi pedas manis pada postingan ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan Bawang merah - .
  3. Siapkan Bawang putih - .
  4. Siapkan Cabe merah - .
  5. Siapkan Tomat hijau (klo saya pake nya tomat hijau) - .
  6. Siapkan Minyak goreng (untuk menumis) - .
  7. Siapkan kecap manis - 2 sendok.
  8. Siapkan saus - 5 sendok.
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Gula - .
  11. Siapkan Penyedap rasa - .
  12. Siapkan Air - secukupnya.

Cumi-cumi menjadi bahan yang sering digunakan untuk masakan Indonesia. Apalagi dibumbui dengan saus spesial yang membuat rasanya makin nikmat, seperti saus tiram. Kalau mau bikin sendiri juga bisa, lho. Begini cara membuat dan resep cumi basah yang pedasnya bakal bikin kamu ketagihan.

6 Tahapan Resep Cumi pedas manis

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi pedas manis berikut ini.

  1. Rebus cumi hingga empuk.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe merah dan tomat hijau (klo mau pake tomat merah juga gpp ko).
  3. Tuang minyak sedikit ke dalam penggorengan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  4. Lalu masukan cabe merah dan tomat hijau tumis sebentar, tambahkan air secukupnya.
  5. Lalu masukan cumi yang sudah di rebus tadi, tambahkan garam, gula, penyedap rasa, saus dan kecap manis.
  6. Masak hingga cumi empuk.

Cumi-cumi merupakan hidangan special bagi penyuka masakan seafood, Resep masakan cumi asam manis pedas merupakan salah satu variasi olahan masakan sederhana berbahan cumi-cumi yang patut dicoba. Keunggulan dalam hal gizi yang luar biasa, mudah dicerna serta cita rasa dan aroma khasnya membuat cumi-cumi sebagai makanan laut yang sangat terkenal. Menu cumi asam manis pedas ini selain lezat juga sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu, resep cumi asam manis pedas juga sangat mudah dan sederhana, jadi kamu bisa langsung mempraktekkanya sendiri di rumah. Berikut adalah resep cumi asam manis pedas selengkapnya: Hay guysselamat datang kembali di chanel Griya Resepjadi ceritanya aku lupa kalo kemaren beli cumi asin trus kebetulan juga laper trus langsung deh aku bikin.

Sampai disini panduan cara memasak Cumi pedas manis telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi pedas manis diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep