17 Bumbu Memasak 195. Cumi Udang Saos Padang yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Apabila Bunda gak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep 195. Cumi Udang Saos Padang dibawah ini. Kamu yang sering update informasi populer di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang masakan 195. Cumi Udang Saos Padang ?. Cara masaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain 195. Cumi Udang Saos Padang akan tetapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kalian coba untuk membuat resep 195. Cumi Udang Saos Padang tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep 195. Cumi Udang Saos Padang yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi dan udang saus padang enak lainnya. Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Selain dimasak dengan saus padang sering juga diolah sebagai cumi saus mentega, cumi goreng tepung atau cumi bakar.

195. Cumi Udang Saos Padang - projectfootsteps.org Assalammualaikum Hari Ini Aku Bakalan Kasih Resep Cumi dan Udang Saos Padang Ala Restoran Dan Buat Kalian Ketagihan Mau Tau bagaimana Aku Bikinya Tonton Vide. Assalamu'alaikum WrWbHai semua.kali ini saya mau masak Udang. bumbunya simple tapi rasanya enak banget "Udang Saos Padang" kalau teman" suka silahkan di. #resep #masakan #pedas #indonesia #makanseafoodThank you gaess udah mau nonton episode perdana ini. Jangan lupa untuk subscribe di :https://www.youtube.com/c. Pertama, tentu saja teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep 195. Cumi Udang Saos Padang. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep 195. Cumi Udang Saos Padang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep 195. Cumi Udang Saos Padang yang sangat simpel ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep 195. Cumi Udang Saos Padang cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin 195. Cumi Udang Saos Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 3 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak 195. Cumi Udang Saos Padang

Untuk dapat membikin 195. Cumi Udang Saos Padang pada postingan ini kamu membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1 ekor.
  2. Siapkan udang besar - 5 ekor.
  3. Siapkan udang kecil - 7 ekor.
  4. Siapkan air - 25 ml.
  5. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  6. Siapkan Bumbu : - .
  7. Siapkan bawang putih, cincang kasar - 3 siung.
  8. Siapkan bawang bombay, potong2 - 1/2 buah.
  9. Siapkan cabe keriting, diiris - 2 buah.
  10. Siapkan jahe, digeprek - 3 cm.
  11. Siapkan saos cabe - 4 sdm.
  12. Siapkan saos tomat - 1 sdm.
  13. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  14. Siapkan merica bubuk - 1/4 sdt.
  15. Siapkan gula - Secukupnya.
  16. Siapkan garam - Secukupnya.
  17. Siapkan air jeruk lemon/ nipis - 1 sdt.

Resep Cumi Saus Padang Ala Kaki Lima Paling Praktis Bumbu Balado Food Low Calorie Dinners Recipes. Padahal udang-cumi masak saos padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang-cumi masak saos padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Udang-cumi masak saos Padang Lagi mencari inspirasi resep udang-cumi masak saos padang yang unik?

3 Langkah Memasak 195. Cumi Udang Saos Padang

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 195. Cumi Udang Saos Padang dibawah ini.

  1. Cek bahan dan bumbu. Bersihkan semua bahan. Udang belah punggung, buang kotoran dan kepalanya. Cumi dipotong-potong..
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih dan jahe smp harum. Tambahkan bawang bombay dan cabe keriting..
  3. Masukkan udang, cumi dan air. Aduk aduk. Setelah udang berubah warna, tambahkan air, semua saos, merica bubuk, gula dan garam. Aduk rata. Terakhir, masukkan perasan air jeruk lemon. Koreksi rasa..

Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang-cumi masak saos padang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Anda sedang mencari ide resep udang cumi saos padang ๐Ÿฆ๐Ÿ™๐Ÿงก yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Selamat sekarang teman-teman sudah selesai bikin 195. Cumi Udang Saos Padang yang sederhana diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 195. Cumi Udang Saos Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 195. Cumi Udang Saos Padang diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep