Resep Cumi goreng tepung saus padang yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Kamu tidak memiliki gagasan, coba saja membuat resep Cumi goreng tepung saus padang berikut ini. Kalian yang sering update info populer di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang masakan Cumi goreng tepung saus padang ?. Cara membuatnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi goreng tepung saus padang tapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Cumi goreng tepung saus padang tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi goreng tepung saus padang yang satu ini!

Lalu tambahkan saus tiram, saus sambal dan saus tomat. Beri sedikit air bila terlalu kental. Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera anda.

Cumi goreng tepung saus padang - projectfootsteps.org Resep Cumi Goreng Tepung saus Padang. Gini nih klo emakĀ² yg lagi rajin. Biasa nya klo masak pilih yg simpelĀ² aja. Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi goreng tepung saus padang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi goreng tepung saus padang. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam membuat resep Cumi goreng tepung saus padang yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Cumi goreng tepung saus padang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi goreng tepung saus padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 6 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi goreng tepung saus padang

Untuk bisa membikin Cumi goreng tepung saus padang pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 25 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 250 gr.
  2. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  3. Siapkan Bahan Basah - .
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.
  6. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  7. Siapkan Bahan kering - .
  8. Siapkan sascet tepung serbaguna - 1.
  9. Siapkan tepung terigu biasa - 100 gr.
  10. Siapkan tepung maezena - 1 sdm.
  11. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.
  12. Siapkan Penyedap rasa - .
  13. Siapkan Bumbu saus - .
  14. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  15. Siapkan saus cabai - 1 sdm.
  16. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  17. Siapkan jahe - 1 ruas.
  18. Siapkan serai - 2.
  19. Siapkan daun jeruk - 3.
  20. Siapkan Bawang bombai - 1.
  21. Siapkan Bumbu halus - .
  22. Siapkan cabai ktiting merah - 13.
  23. Siapkan cabai rawit - 5.
  24. Siapkan bawang merah - 4.
  25. Siapkan bawang putih - 3.

Sy jarang sekali masak cumi ataupun ayam goreng tepung atau istilah keren nya kentaki or key-efsi šŸ˜‰. Lihat juga resep Cumi goreng tepung saus padang enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang, kreasi menu sahur spesial dengan balutan tepung renyah dan siraman saus yang lezat. Kalau Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang ini menu sahurnya, ngantuk pun langsung hilang seketika.

6 Tahapan Resep Cumi goreng tepung saus padang

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 25 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi goreng tepung saus padang berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi, buang isian tinjanya, kupas kulit ungunya cuci bersih, potong2 ring jgn terlalu kecil, lumuri dengan jaruk nipis 10 menit, cuci bersih lagi lalu sisihkan.
  2. Marinasi cumi dengan bawang putih yg sudh di haluskan, lada & garam selama -+ 1 jam, lalu Siapkan bahan basah, tuang 1 butir telur pada cumi yg sudh di marinasi aduk rata, siapkan bahan kering celupkan cumi pada bahan kering ulangi 2x jika ingin lebih tebal, siapkan penggorengan yg minyaknya sudah panas lalu goreng dengan api kecil sedang sampai mateng merata, lakukan sampai habis, sisihkan.
  3. Siapkan bahas saus, giling bumbu halus.
  4. Potong memanjang 1/2 bawang bombay, 2 serai, 1 ruas jahe daun jeruk tumis dengan sedikit minyak sampai harum dan layu, masukkan bumbu halus, tumis sampai harum tuang sekitar 200ml air (sesuai selera).
  5. Masukkan garam, gula, saus tiram, saus tomat, saus cabai, sedikit garam, lalu masukkan sisa 1/2 bawang bombai dan daun bawang koreksi rasa, sisihkan.
  6. Siram cumi goreng dengan saus, secukupnya jgn dicampur semua agar tidak layu, selamat mencobašŸ’•.

Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Cumi goreng tepung saus padang salah satu hidangan yang selau tersaji di restoran seafood. Perpaduan renyahnya cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar pun bisa menggoyang lidah. Berikut resep membuat cumi goreng tepung saus padang seperti dikutip dari Tastemade. Lihat juga resep Cumi Tepung saos Padang enak lainnya.

Sampai sini panduan cara buat Cumi goreng tepung saus padang telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung saus padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung saus padang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep