Resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Kalau Bunda tak ada ide, dapat Bunda coba mengolah resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ dibawah ini. Kalian yang sering update kabar populer di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang olahan Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ akan tetapi Anda malas beli ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang satu ini!

Resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘. Mendadak kepingin banget makan seafood yang pedes" dengan bahan seadanya yang simple aja. Jadi coba" buat bumbu saos padang yang sesuai selera dan teryata rasanya ga kalah kayak di resto" seafood lhooo!

Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ - projectfootsteps.org Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Lihat juga resep Cumi udang saus padang enak lainnya. Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang sangat sederhana ini.

Untuk Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 4 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Membuat Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘

Untuk dapat memasak Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ pada postingan ini kita memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang (kupas kulit) - 10.
  2. Siapkan cumi (ukuran sedang) - 2.
  3. Siapkan wortel - 1 buah.
  4. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  5. Siapkan Daun bawang (sesuai selera) - .
  6. Siapkan serai - 1 batang.
  7. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  8. Siapkan daun jeruk - 7 lembar.
  9. Siapkan cabe keriting - 1 buah.
  10. Siapkan Asam jawa (secukupnya) - .
  11. Siapkan Air (secukupnya) - .
  12. Siapkan Kaldu jamur (secukupnya) - .
  13. Siapkan Garam gula (secukupnya) - .
  14. Siapkan Bumbu halus - .
  15. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  16. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  17. Siapkan jahe - 1 ruas.
  18. Siapkan Cabe merah keriting - 8 buah.
  19. Siapkan cabe burung - 5 buah.
  20. Siapkan Bahan saos - .
  21. Siapkan saos tiram - 4 sdm.
  22. Siapkan saos tomat - 4 sdm.
  23. Siapkan saos sambal (abc) - 4 sdm.

Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips membersihkan cumi segar yang benar. Rahasia Udang Jadi Lurus Besar Krispi: Resep Udang Ebi Furai Ala Hokben. Assalamu'alaikum semuanya πŸ™Terimakasih sudah berkunjung ke YouTube Channel Ka Dapua πŸ‘©β€πŸ³Ka Dapua mau share resep dan cara bikin "Udang Cumi Saos Padang" Se.

4 Panduan Memasak Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 23 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu, cuci udang dan cumi hingga bersih.
  2. Tumis bumbu halus hingga tidak ada bau langu, lalu masukan bawang bombay, serai, daun jeruk, daun salam, cabe potong tumis hingga harum.
  3. Sesudah itu masukan wortel dan daun bawang, tumis hingga merata lalu masukan bahan saos dan berikan air (secukupnya) aduk rata. Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ - projectfootsteps.org
  4. Jika rasa masi ada yang kurang bs tambahkan lagi bahan saos atau kaldu jamur garam n gula, Jikalau sudah sesuai selera masukan cumi dan udang masak hingga matang. Masakan pun siap dihidangkan selagi hangatπŸ¦‘πŸ¦β€οΈ. Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ - projectfootsteps.org

Cumi dan Udang masak saus padang. Resep Cumi dan Udang Saus Padang. Source mb @Satine (dengan penyesuaian) Tadinya mau pake cumi aja sesuai resepnya mb Satine. Cuci bersih jagung manis, rebus hingga matang, lalu tiriskan. Masukkan cumi dan udang serta jagung manis, aduk rata.

Cukup disini langkah-langkah resep membuat Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Udang Cumi Saos Padang πŸ¦πŸ™πŸ§‘ diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep