7 Step Masak Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Jika Kalian tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ berikut ini. Teman-teman yang sering update informasi populer di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ?. Cara masaknya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ yang satu ini!

Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis. Udang goreng tepung yang biasanya di cocol dengan saus pilihan kita dapat dikombinasikan dengan saus asam manis pedas lengkap dengan irisan sayuran segar di Tips lainnya untuk membuat Resep Cumi Goreng Tepung Asam Manis adalah gunakan cumi yang masih segar dan fresh. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini [โ€ฆ] Cumi Tepung Asam Manis Pedas ala Royan.

Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ - projectfootsteps.org Karena Bunda hanya butuh hitungan menit untuk membuatnya. Wah, apapun itu masakan dengan saus asam manis memang selalu top!! Lihat juga resep Cumi tepung pedas asam manis enak lainnya. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 7 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Untuk bisa membikin Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ pada postingan ini kita perlu menyiapkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1-2 ekor.
  2. Siapkan lemon / jeruk limau - 1 buah.
  3. Siapkan bawang putih (parut/haluskan) - 6 siung.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan lada putih - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Bahan Goreng Tepung - .
  7. Siapkan telur - 1 butir.
  8. Siapkan tepung terigu - 5 sdm.
  9. Siapkan tepung maizena - 1 sdm.
  10. Siapkan Bumbu asam manis pedas - .
  11. Siapkan bawang bombay - 1/2 siung.
  12. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 1 siung.
  14. Siapkan cabe merah keriting - 1 buah.
  15. Siapkan air matang - 250 ml.
  16. Siapkan saos tomat - 4 sdm.
  17. Siapkan saos cabe - 3 sdm.
  18. Siapkan saos tiram - 1 sdt.
  19. Siapkan bubuk lada putih - 1 sdt.
  20. Siapkan gula - 1 sdm.
  21. Siapkan garam - 1 sdt.

Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Anda sedang mencari inspirasi resep cumi tepung asam manis pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi tepung asam manis pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis.

7 Panduan Resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 21 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi. Lumuri dengan lemon / jeruk limau. Diamkan 10 menit, bersihkan..
  2. Oleskan cumi tadi dengan parutan bawang putih ditambah garam dan lada putih. Diamkan di kulkas minimal 1 jam hingga menyerap. (Aku diamkan semalaman soalnya buat masak besok pagi)๐Ÿ˜„.
  3. Keluarkan cumi, aduk dengan telur, lalu pindahkan ke bahan tepung. Aduk hingga rata menempel lalu mulai menggoreng sampai coklat keemasan. Tiriskan..
  4. Note: tepung dan telur ga perlu dibumbui lagi ya. Karena cumi nya sudah asin & meresap bumbu bawang putih tadi..
  5. Buat asam manis: tumis bombay terlebih dulu. Baru masukkan bawang merah, bawang putih dan cabe iris. Terakhir tambahkan air, saos2an (sesuai list bahan diatas) dan gula garam bumbu2an. Masak hingga matang dan harum. Test rasa, tambahkan lagi bumbu2nya sesuai selera di lidah ya :).
  6. Jadi deh๐Ÿฅฐ.
  7. Btw saos asam manis ini suka aku pake juga ke masakan lain. Bisa ke udang, sosis, ayam, dll. Masuk semua rasanya, enak๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ.

Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut [โ€ฆ] Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Asam manis merupakan salah satu masakan yang sangat digemari oleh pecinta kuliner. Lihat juga resep Cumi Goreng Tepung enak lainnya. cumi goreng sambal pedas mantap dan nikmat di padukan dengan sambal [email protected] Layana #sambal terasi#cumi goreng Cara meracik bumbu asam manis: Selain hanya dengan menggunakan bumbu yang sederhana, cumi asam bombay bisa dikreasikan sesuai selera.

Cukup sini step-step resep bikin Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep