Resep Udang-cumi saus padang yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Kalau Kalian tidak ada ide, coba saja membuat resep Udang-cumi saus padang dibawah ini. Teman-teman yang sering update informasi hits di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang namanya Udang-cumi saus padang ?. Cara memasaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Udang-cumi saus padang tapi kalian malas beli ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Udang-cumi saus padang tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Udang-cumi saus padang yang satu ini!

Lihat juga resep Udang tempe saus padang enak lainnya. Cumi Saos Padang. cumi • jagung • daun jeruk • saus tomat • saus sambal • cabe hijau besar • tomat • cabe merah besar. Udang saus Padang biasanya disajikan warung dan restoran seafood.

Udang-cumi saus padang - projectfootsteps.org Ini pertama kalinya aku masak cumi. Dan, tips mbak endang buat ilangin amis cumi pake air asam jawa juga manjur bgt. Pengen nyoba deh kepiting ama udang pake saus padang ala mbak endang. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Udang-cumi saus padang. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Udang-cumi saus padang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Udang-cumi saus padang yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Udang-cumi saus padang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Udang-cumi saus padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 7 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Udang-cumi saus padang

Untuk dapat membuat Udang-cumi saus padang pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang - 1 kg.
  2. Siapkan cumi segar - 250 gr.
  3. Siapkan Bumbu halus - .
  4. Siapkan bawang merah - 10 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  6. Siapkan cabe merah keriting - 5 biji.
  7. Siapkan cabe rawit merah (atau selera) - 5 biji.
  8. Siapkan Garam, gula, penyedap rasa, lada - .
  9. Siapkan Bahan saos dan cemplung - .
  10. Siapkan saos sambal - Sesuai selera.
  11. Siapkan saos tomat - Sesuai selera.
  12. Siapkan saus tiram - Sesuai selera.
  13. Siapkan daun jeruk - 6 lembar.
  14. Siapkan bawang bombay - 1/2.
  15. Siapkan telur - 1 butir.

Kali ini Resep Koki akan memberikan resep seafood dengan bahan utama cumi. Daging cumi yang lezat ditambah dengan bumbu-bumbu istimewa serta saus padang yang enak pasti akan membuat Anda tidak sambar untuk menyantapnya. Cumi saus padang adalah kreativitas hidangan nusantara yang memadukan kenyalnya daging cumi dengan sedapnya saus padang. Saus ini paling sering dipadukan dalam olahan makanan laut lainnya seperti kepiting, udang, lobster, kerang, dan lain sebagainya.

7 Panduan Membuat Udang-cumi saus padang

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Udang-cumi saus padang dibawah ini.

  1. Bersihkan udang dan cumi seperti biasanya (pakai jeruk nipis, dll).
  2. Selagi nunggu cumi dan udang dijeruknipisin, blender bahan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu sampe harum, masukkan daun jeruk, tumis lagi sampe hampir matang..
  4. Masukkan bahan persaosan (semua tanpa kecuali). Tumis lagi sampe matang sempurna (biar gak langu). Tambahkan garam dkk, aduk rata..
  5. Masukkan cumi dan udang, aduk sampe rata sampe dan tunggu sampe udang berubah warna. Masukkan air secukupnya saja..
  6. Kalo udah mendidih, masukkan potongan bawang bombay dan tinggal tunggu sampai air meresap sempurna..
  7. Kalo dirasa udah pas, tambahakan kocokan telur dan jangan lupa tes rasa..

Resep udang saus padang yang begitu mudah dalam proses pembuatannya dan tidak memerlukan bahan-bahan yang bikin pusing, pada kenyataannya bisa secara sempurna memberikan hasil akhir yang luar biasa istimewa. Sangat cocok untuk lauk makan nasi hangat pada saat sedang lapar-laparnya. Kapan saja Anda bisa kok makan olahan udang yang satu ini, baik itu saat sarapan, makan siang maupun makan malam. Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Selain dimasak dengan saus padang sering juga diolah sebagai cumi saus mentega, cumi goreng tepung atau cumi bakar.

Akhirnya sekarang Anda telah selesai mengolah Udang-cumi saus padang yang lezat diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Udang-cumi saus padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Udang-cumi saus padang diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep