22 Bumbu Membuat Cumi saos padang yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Kamu belum punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Cumi saos padang dibawah ini. Teman-teman yang sering update info viral di media sosial tentunya sudah tidak asing dong dengan yang masakan Cumi saos padang ?. Cara masaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi saos padang tetapi kalian malas beli ? Bagaimana jika kamu coba untuk membuat resep Cumi saos padang tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi saos padang yang satu ini!

Cumi bakar saus Padang is a delicious way of preparing squid. Though complex, the sauce beautifully complements the texture of the squid and makes it burst with flavour. Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya.

Cumi saos padang - projectfootsteps.org Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi saos padang. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi saos padang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Cumi saos padang yang tidak susah ini.

Bagi Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi saos padang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi saos padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 8 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saos padang

Untuk dapat memasak Cumi saos padang pada tutorial ini Anda memerlukan 22 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar - 1/2 kg.
  2. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  3. Siapkan baking soda - 1 sdm.
  4. Siapkan serai, geprek - 1 batang.
  5. Siapkan daun jeruk - 3.
  6. Siapkan jahe, geprek - 2 ruas.
  7. Siapkan saos tomat - 2 sdm.
  8. Siapkan sdn saos tiram - 2.
  9. Siapkan saos belibis - 5 sdm.
  10. Siapkan air (kalo suka kuah nya banyak tambahin aja ya airnya) - 100 ml.
  11. Siapkan air asam jawa - 2 sdm.
  12. Siapkan daun bawang, iris - 1 batang.
  13. Siapkan bombay, iris - 1 buah.
  14. Siapkan garam - 1 sdt.
  15. Siapkan gula - 1 sdt.
  16. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  17. Siapkan Bumbu Halus - .
  18. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  19. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  20. Siapkan cabe keriting - 6.
  21. Siapkan cave rawit - 7.
  22. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.

Berikut resep membuat cumi saus padang untuk panduan memasakmu. Siapa yang tidak suka olahan seafood pasti banyak yang menyukainya bukan. Kali ini Resep Koki akan memberikan resep seafood dengan bahan utama cumi. Daging cumi yang lezat ditambah dengan bumbu-bumbu istimewa serta saus padang yang enak pasti akan membuat Anda tidak sambar untuk menyantapnya.

8 Langkah Resep Cumi saos padang

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 22 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi saos padang berikut ini.

  1. Pisahkan badan cumi dan kepalanya, bersihkan kotoran dan tulangnya. Cuci bersih lalu potong sekitar 2cm.
  2. Rendam cumi dengan baking soda dan garam selama 20 menit.
  3. Buang air rendaman dan cuci bersih cumi kemudian saring.
  4. Tumis bumbu halus kemudian masukkan bawang bombay, serai geprek, dan jahe geprek..
  5. Tambahkan air, saus tomat, saos belibis, saos tiram, air asam jawa, aduk rata..
  6. Di wajan berbeda, goreng cumi sebentar (pastikan minyak benarĀ² panas)..
  7. Masukkan cumi ke saus, lalu bumbui dengan garam, gula, dan merica..
  8. Tambahkan daun bawang dan masak sebentar..

Selain dimasak dengan saus padang sering juga diolah sebagai cumi saus mentega, cumi goreng tepung atau cumi bakar. Cumi saus padang merupakan salah satu olahan cumi-cumi dengan saus cabe melimpah sehingga rasanya pedas menyengat. Panaskan minyak untuk menumis, tumis bumbu jalus dan jahe sampai harum. Gunakan api sedang saja saat menumis. Tambahkan potongan cumi-cumi, aduk rata dan masak hingga mendidih sambil tumisan diaduk-aduk.

Sampai disini panduan resep memasak Cumi saos padang telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saos padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saos padang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep