18 Bumbu Buat Cumi udang saus padang yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Kalau Kamu belum ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi udang saus padang berikut ini. Kamu yang sering update kabar populer di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi udang saus padang ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi udang saus padang tetapi kalian malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau Anda coba untuk bikin resep Cumi udang saus padang tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi udang saus padang yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Udang saus Padang biasanya disajikan warung dan restoran seafood. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan. natalie_sarahs (@natalie_sarahs) telah membuat video pendek di TikTok dengan musik La Vie En Rose.

Cumi udang saus padang - projectfootsteps.org Ini pertama kalinya aku masak cumi. Dan, tips mbak endang buat ilangin amis cumi pake air asam jawa juga manjur bgt. Pengen nyoba deh kepiting ama udang pake saus padang ala mbak endang. Pertama, pastinya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi udang saus padang. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi udang saus padang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Cumi udang saus padang yang sangat mudah ini.

Buat Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Cumi udang saus padang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi udang saus padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi udang saus padang

Untuk bisa membikin Cumi udang saus padang pada postingan ini kalian membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan Udang - 200 gr.
  3. Siapkan Daun jeruk - 2.
  4. Siapkan Jagung - 1.
  5. Siapkan Totole/ kaldu jamur - 1 sdt.
  6. Siapkan Garam - 1/4 sdt.
  7. Siapkan Saus tiram - 1 sdm.
  8. Siapkan Kecap manis - 1 sdt.
  9. Siapkan Daun bawang - .
  10. Siapkan Bumbu halus - .
  11. Siapkan Bawang merah - 6.
  12. Siapkan Bawang putih - 4.
  13. Siapkan Cabe keriting merah - 1.
  14. Siapkan Cabe keriting hijau - 1.
  15. Siapkan Garam - 1/4 sdt.
  16. Siapkan Minyak - 2 sdm.
  17. Siapkan Kunyit - 1.
  18. Siapkan Jahe seruas jempol - .

Resep udang saus padang yang begitu mudah dalam proses pembuatannya dan tidak memerlukan bahan-bahan yang bikin pusing, pada kenyataannya bisa secara sempurna memberikan hasil akhir yang luar biasa istimewa. Sangat cocok untuk lauk makan nasi hangat pada saat sedang lapar-laparnya. Hallo semua , sekarang kami membagikan artikel mengenai resep cumi masak saus padang. resep cumi masak saus padang sendiri sekarang bisa dibilang cukup populer di masyarakat. mulai dari bumbu saus padang yang tidak perlu diragukan lagi seberapa sedap rasanya serta bahan dasar cumi nya sendiri menambahkan citarasa oriental seafood yang segar. Untuk membuat cumi saus Padang tidak begitu sulit.

5 Panduan Membuat Cumi udang saus padang

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi udang saus padang dibawah ini.

  1. Blender bumbu halus lalu tumis hingga harum.
  2. Masukkan jagung gongseng hingga setengah matang.
  3. Masukkan cumi dan udang.
  4. Tambahkan garam, totole, saus tiram, dan air Tambahkan daun bawang.
  5. Masak hingga matang.

Anda hanya membutuhkan cabai, bawang, jahe, hingga rempah pilihan lainnya. BACA JUGA: Resep Dendeng Balado Khas Minang, Ini Cara agar Daging Empuk dan Enak. Untuk memasak cumi saus Padang ini tidak membutuhkan waktu lama. Tujuannya, agar daging cumi tidak alot. Siapa yang tak setuju kalau Cumi Saus Padang adalah salah satu menu favorit di warung seafood tenda?

Nah sekarang Anda telah sukses bikin Cumi udang saus padang yang cepat diatas., tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi udang saus padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi udang saus padang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep