14 Persiapan Membuat Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Apabila Bunda belum memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ dibawah ini. Kamu yang sering update warta viral di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ ?. Cara bikinnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ akan tetapi Anda malas beli ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ enak lainnya.

Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ - projectfootsteps.org Resep 'cumi-cumi saos padang' paling teruji. Cumi Saos Padang adalah salah satu jenis kuliner yang wajib banget kamu coba,rasanya benar-benar enak dan nendang. Lihat juga resep Udang tempe saus padang enak lainnya. Pertama, pastinya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ yang tidak ribet ini.

Untuk Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 7 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦

Untuk bisa membikin Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang - 1/2 kg.
  2. Siapkan cumi - 1/4 kg.
  3. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  5. Siapkan tomat besar - 2 buah.
  6. Siapkan cabai - 5 buah.
  7. Siapkan saus tomat - 4 sdm.
  8. Siapkan saori saus tiram - 2 bks.
  9. Siapkan air - 250 ml.
  10. Siapkan asam jawa - Secukupnya.
  11. Siapkan Garam - .
  12. Siapkan Kaldu bubuk - .
  13. Siapkan Merica bubuk - .
  14. Siapkan Minyak untuk menumis - .

Udang Cumi saos padang ala Resto Seafood. Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips membersihkan cumi segar yang benar. Lihat juga resep Cumi saos padang enak lainnya. haii guysss. selamat datang di channel aku😘cumi saus padang adalah salah menu favorit banyak orang, termasuk aku πŸ˜€ kali ini aku memasak cumi udang saus p. resep cumi udang saus padangmaaf saya salah sebut divideo. saya bilang tepung tapioka tapi sebenarnya itu adalah tepung maizenahai teman teman kali ini saya.

7 Tahapan Resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ berikut ini.

  1. Bersihkan kulit dan kepala udang, bersihkan juga tinta hitam cumi lalu iris kotak..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, dan iris tomat (tomat tidak dihaluskan)..
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi..
  4. Masukkan cumi dan udang aduk rata, masukkan air..
  5. Tambahkan saus tomat, saus tiram, dan air asam jawa lalu aduk rata..
  6. Jika cumi dan udang sudah setengah matang masukkan irisan tomat. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan lada bubuk, lalu koreksi rasa..
  7. Masak hingga matang dan air menyusut..

Hai Selamat Datang di Channel ESP Kuliner. Ada yang pengen makan udang saus padang nggak? Makannya pake nasi hangat sepertinya enak nih. Assalamualaikum Mommika mau share resep cumi saus padangπŸ¦‘ ini rasanya enak banget, rasanya nano nano manis , asem, pedes pokoknya enak banget auto gagal diet. Hai Milly Friends,Kali ini yuk kita masak masakan yang rasanya rame dan enak : CUMI & UDANG SAUS PADANGDijamin enak!!

Akhirnya sekarang teman-teman sudah berhasil mengolah Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ yang mudah diatas., tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Udang Saus Padang πŸ¦‘πŸ¦ diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep